The Wolfman (2010)

9

30/06/2010 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Horror

Lawrence Talbot harus pulang kerumah setelah mendengar kematian abangnya yang konon menjadi korban keganasan sosok siluman serigala (wolfman).

Penyelidikan Lawrence Talbot malah membawa petaka, ia diserang sosok siluman serigala yang pada akhirnya juga membuat ia menjelma menjadi siluman serigala tersebut.


Diremake dari film versi tahun 1941 yang kurang lebih ceritanya sama.

Mungkin karena itulah blunder film ini, kisah yang cukup usang dan agak ketinggalan jaman semakin membuat film ini menjadi berkesan membosankan dibanding film-film sejenis.

Tapi cukup diberi acungan jempol bagi produser film ini karena tetap berani membuat film ini walau sudah terkatung-katung semenjak tahun 2006, yang tidak mereka perhitungkan adalah dengan kisah yang minim seperti ini sepertinya akan susah bersaing dengan trend Vampire yang tengah menguasai seluruh lini dunia hiburan dari Hollywood.

Yang agak membedakan kalau tidak salah tentu saja aksi sang wolfman yang mengamuk di tengah kota, walaupun terkesan heboh adegan itu sepertinya malah terkesan sebagai remake dari adegan yang sama dari film The American Werewolf in London, jangan lupakan twist di akhir cerita yang walau sudah tertebak dari tengah cerita kok malah terkesan seadaanya demi menutup kisah yang membosankan ini.

Cerita makin ditambah ngawur dengan hadirnya tokoh Inspector Francis Aberline yang diperankan Hugo Weaving, entah apa maksudnya penulis skenario film ini sehingga harus mengunakan tokoh dari kisah lain untuk masuk ke kisah di film ini.

FYI…tokoh Inspector Frederick ‘Francis’ Aberline adalah tokoh non-fiksi yang konon turut menyelidiki kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Jack The Ripper di tahun 1888, tokoh ini pun pernah diperankan oleh Johnny Depp di filmkomik From Hell di tahun 2001.

Sanjungan tentusaja gue ajukan pada Rick Baker, tokoh spesial efek yang berhasil menyajikan salah satu cara transformasi Wolf Man yang menarik di film ini, berbeda terbalik dengan sosok Werewolf yang ditunggu-tunggu di serial True Blood malah hadir dengan cara transformasi yang seadanya.

Bagi yang menonton versi bioskop, tentusaja kehilangan moment cameo sang legenda Max Von Sydow di film ini, walaupun cukup singkat dan nggak jelas maksudnya selain memberikan tongkat berkepala serigala pada Lawrence Talbot. Namun interaksinya dengan Benicio del Toro tetap menarik untuk dilihat.

Overall sebuah film horror yang biasa saja terlalu berat unsur dramanya dibanding horrornya, berhasil membuat gue tertidur pulas bahkan sampai diperlukan 2 hari untuk menonton film ini saja.

9 thoughts on “The Wolfman (2010)

  1. Vundee . says:

    kurang greget…

    ::spoiler::
    aga ga jelas jg ni film..
    Lawrencenya digigit werewolf trus jd werefolf, tp pas da tau ceritanya ktnya dia dulu waktu kecil yg ngigit bapaknya jadi werewolf -__-`a

  2. DiBot ! says:

    maksud lu gimana? bokapnya kan digigit anak kecil (werewolf) sewaktu berburu di india

    dari wiki : Many years before, Sir John had been hunting in India. Intrigued by reports of an unusual predator living in a remote cave, Sir John traveled to a remote area. In the cave, he was bitten by a feral boy and infected with lycanthropy

  3. Tata Surya says:

    astagaa..

    aku tersiksa nonton film ini… ngagetiiiiinnn teruuusss… -tata si gampang kaget dan tereak ketika kaget-

    bahkan temen2ku yang nonton terpisah pun, langsung kepikir aku, “ni gimana si Tata pas nonton?”.

  4. DiBot ! says:

    dampak efek nonton bola + nemenin istri ngetik skripsi dan cerita yg boring…

  5. andy wirawan says:

    mayan sih, spesial efeknya oke, gue kira legenda werewolf merupakan kutukan gypsy ya? kok malah asal usul dari india? hmmm…

  6. Bimo Pribadi says:

    haha gw suka suasana yang dibangun disini, kostum dan rumah2 kuno itu keren

  7. Cerita biasa aja, props dan art ciamik gotik banget gw suka banget, dan Mr. Del Toro…arrrr, smokin' hot!

  8. fickle boon says:

    yah, aku pun agak bosan… tapi cukup suka kok sama film ini

Leave a comment

Categories