R.A One (2011)

5

17/02/2012 by DiBot

Rating: ★★★★★
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

Untuk menyenangkan anaknya, Shekhar Subramanium (Sharuk Khan) seorang programmer permainan komputer memciptakan sosok penjahat yang sangat digdaya, ia menyebutnya R.A One yang dibaca RAVAN alias kalau di alih bahasa Indonesiakan menjadi RAHWANA, sosok jahat nan digdaya yang menjadi tokoh antagonis di cerita epik RAMAYANA.

Namun akibat kesalahan program R.A One malah bangkit dari dunia komputer ke dunia nyata dan kini ia mencari sosok Lucifer, satu-satunya pemain game yang berhasil mengalahkan dia di dunia komputer, Lucifer tak lain tak bukan adalah Prateek (Armaan Verma) putra Shekhar.

Dan demi mengalahkan R.A One, Prateek berusaha memprogram dan membawanya ke dunia nyata sosok jagoan G.ONE yang mempunyai kemiripan dengan sang ayah untuk membantunya mengalahkan dan memusnahkan R.A One di dunia nyata.


Despite your typical Bollywood movie…film ini SERU!!!

Walau film ini diawali dengan adegan-adegan yang cukup membuat mual-mual, tapi gue akhirnya bisa bertahan sampai akhirnya ya itu berani menyatakan ini film supehero yang cukup menarik untuk ditonton bersama keluarga.

Adegan-adegan pertarungan dihadirkan seru lengkap dengan spesial efek yang super-canggih, wajarlah ini film termahal yang pernah dibuat Bollywood, Musik dan tarian pun walau gue kurang suka film Bollywood justru sangat-sangat menghibur, sentuhan R&B dengan dukungan A-Kon membuat lagu dan musik film ini menghibur.

Mereka pun mengakui bahwa film ini di ilhami oleh banyak film-film sejenis walau tetap saja garis besar film ini mirip gabungan cerita film Bicentennial Man-nya Robin Williams dan Virtuosity-nya Denzel Washington.

So jangan ragu atau malah merasa malu untuk menikmati film superhero ini, walaupun dalam benak hati yang paling dalam masih nggak terima kenapa Kareena Kapoor yang jadi aktris utamanya, seharusnya Priyanka Chopra saja yang menggatikan perannya.

5 thoughts on “R.A One (2011)

  1. adegan di pohon ala film India biasanya kah?

  2. Yas Dong says:

    oh bagus ya.. nonton ah 🙂

  3. DiBot ! says:

    bukan, nonton aja deh…

  4. udah nonton di es ce te peh
    cuman ya itu…
    walaupun keren yang bikin agak eneg sesi film bollywood-nya itu

  5. Gw pengen bgt nonton pilem ini! Thx reviewnya, ntar cari ah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: