Ranma ½ : Live Action Special (2011)

8

31/12/2011 by DiBot

Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Comedy

Saat berlatih di China, Ranma Saotome dan ayahnya Genma tercebur ke dalam mata air yang ternyata membuat mereka dapat berubah wujud, Ranma yang laki-laki jika terkena air dingin maka otomatis ia berubah menjadi seorang wanita, sedangkan Genma jika terkena air dingin akan berubah menjadi bintang panda, Dan jika mereka terkena air panas, barulah mereka dapat berubah menjadi wujud semula.

Sementara itu Soun Tendo kawan seperguruan Genma yang tinggal di Jepang mempunyai 3 orang anak wanita, sedang berusaha untuk mempertahankan Dojo yang ia kelola, dan salah satu cara untuk mempertahankan dojonya itu ia berniat mengawinkan putri bungsunya Akane dengan Ranma.

Sementara itu di sekolah Akane, ternyata terdapat mata air yang dipercaya dapat ‘menyembuhkan’ kondisi Ranma dan Genma, namun sekelompok penjahat misterius ternyata juga memburu keberadaan mata air tersebut.


ALMOST PERFECT! walaupun beberapa pemainnya masih gue rasa belum pas, kecuali pemeran Genma dan Soun Tendo yang 100% pas banget dengan versi komiknya…setidaknya kekonyolan-kekonyolan yang biasa gue temui di komik dan animenya tersaji dengan cukup apik di film ini. Tentusaja adegan Ranma nginjek mukanya Kuno tetap jadi adegan favorit gue…adegan paling memorable dari semua versi Ranma ½ yang ada.

Kekurangan film ini tentusaja keberadaan tokoh para penjahat yang dicipta khusus untuk film ini, kok terasa kurang kuat untuk mendukung cerita secara keseluruhan, malah kurang terasa gregetnya, terutama sub-plot cerita mengenai Akane yang ternyata mempunyai kunci untuk membuka misteri mata air ini.

Semoga aja sama dengan Detective Conan, film ini akhirnya di buat versi drama serialnya dan tentu saja lebih banyak tokoh-tokoh dari komiknya dapat hadir dalam versi orangnya, terutama guru Happosai dan Ryoga alias P-Chaaaan!!!!

8 thoughts on “Ranma ½ : Live Action Special (2011)

  1. New Rule says:

    hahah dulu ngasi julukan Ryoga-syndrome buat orang yang bawaannya nyasar melulu ..

  2. Yas Dong says:

    wiihh.. mau link-nya dong bang

  3. DiBot ! says:

    lupa, tapi dah banyak kok yg share di net

  4. DiBot ! says:

    wkwkwk…sampe segitunya 😀

  5. jason asionk says:

    kmaren gw nyaris beli dvd nya hahahaha
    Uang nya buat beli game duluan hahahahah

  6. Ohjal .h says:

    Baru tau ada film ini.. nyari aah :))

  7. iip .. says:

    bela diri akanenya si rada2 ga oke, yah maklum aja si….
    kalo ada haposai tu baru seru….en cabul 😀

Leave a comment

Categories