Me and My Holy Grail

2

05/07/2011 by DiBot

Holy Grail di tulisan ini teteup refer ke minat gue yah…jadi kalau ada penjelasan yang rada salah, mohon diharap maklum.
Holy Grail seperti dikisahkan adalah cawan atau tempat minum (walau bentuknya masih belum diketahui aslinya) yang konon dipergunakan Jesus saat perjamuan terakhir.
Banyak orang yang setelah wafatnya mencari Holy Grail tersebut, untuk alasan yang berbeda-beda, dari sekedar alasan keagamaan, sejarah maupun untuk urusan harta.
Termasuk juga dicari oleh para ksatria-ksatria Round Tablenya kerajaan Camelot. Bahkan sempat dicari juga di cerita petualangan Indiana Jones.

Oleh karena itulah dimasa sekarang, Holy Grail sering diasosiasikan sebagai satu benda yang dicari-cari oleh seseorang, bagaikan sebuah titik akhir dari sebuah perjuangan.
Dan hubungannya ke gue adalah…
Sebagai kolektor filmkomik, ada beberapa judul film yang menjadi ‘Holy Grail’ bagi gue, kriteria Holy Grail bagi gue adalah :
  • Masuk dalam kriteria jadul, diproduksi berpuluh-puluh tahun lalu.
  • Sama sekali belum pernah gue tonton.
  • Sudah pernah gue tonton dimasa lalu, tapi dulu TIDAK sempat di koleksi, karena satu dan lain hal.
  • Harus ada perjuangan untuk mendapatkannya.
Mungkin dimasa lalu agak susah kalau hunting Holy Grail yang gue maksud, tapi untung saja jaman berganti dan hadirnya Internet memudahkan gue mencari yang gue mau, walau terkadang harus sabar menanti dan rajin-rajin mencari ke segala pelosok dunia internet.
Dari sekian banyak filmkomik yang gue cari, belum lama ini gue berhasil mendapatkan beberapa yang gue cari (well tentu saja dengan cara mendonlodnya) :
1. Mr Mumble (1996)
Film ini pernah gue tonton jaman kuliah dulu, nyewa VCDnya di rental dekat kampus, ini adalah film adaptasi dari komik CITY HUNTER, bukan film big budget kayak City Hunter versi Jacky Chan, namun film ini ternyata berhasil menyajikan kisah City Hunter yang baik, benar dan cukup sesuai dengan komiknya.
Sayang film yang gue dapatkan, ber-hardsubtitle bahasa Latino. 
2. Gagamboy (2003)

Film superhero (bukan dari komik) ini diproduksi oleh Phillipines negara tetangga yang SANGAT rajin membuat filmkomik baik film bioskop maupun film TV.
Sudah cukup lama membaca tentang film ini, reviewnya pun campur aduk, ada yang bilang film ini bagus, ada yang bilang jelek namun semuanya tetap mengatakan bahwa film ini cukup menghibur.
So…setelah dapat link donlodnya gue langsung donlod, tapi walau sudah berkali-kali berhasil di donlod, somehow file video hasil donlodannya TIDAK bisa di mainkan di komputer gue.  bukan masalah codecs atau lainnya, karena file lain lancar-lancar aja tuh.
Akhirnya beberapa hari yang lalu, nemu link yang baru disebuah forum film berbahasa Perancis, akhirnya nekat donlod dengan perasaan was-was takut ternyata ini film ternyata di dubbing atau memakai hardsub bahasa Perancis.
Setelah di donlod, masalah baru timbul, ternyata untuk menggabungkan file harus menggunakan sofwer tertentu, jadilah gue donlod sofwer tersebut yang ternyata BERBAHASA PERANCIS  . Setelah nekat klik-klik akhirnya berhasil dijoin dan tentusaja berhasil ditonton (review menyusul). 
3. Fantastic Argoman (1967)
Bertahun-tahun lalu sempat nemu sebuah blog yang berisikan film-film superhero jadul (baik yang diangkat dari komik ataupun tidak), kebanyakan adalah disaat banyak film superhero diproduksi Italia, dan film inilah salah satunya.
Jaman dulu saat internet masih pake telepon, sempat donlod 8 (delapan) bagian file film ini, namun karena satu dan lain hal proses donlod sempat terhenti, alhasil tinggal bagian ke 3 (tiga) dan 5 (lima) saja yang belum sempat didonlod.
Dan ketika sudah settle pakai internet cable, ternyata   file tersebut SUDAH DIDELETE di tempat hostingnya….aaargh…sempat gue tanya ke uploadernya, dia cuma bisa bilang sorry nggak ada backupnya lagi.
Bertahun-tahun itu keenam file itu bercokol di hardisk, menunggu jika saja bagian file yang gue perlukan direupload, karena memang mencari film ini agak susah.
Namun beberapa hari lalu, disalah satu forum akhirnya menemukan link donlod film ini  dan sukses didonlod, walau belum sempat ditonton sampai sekarang, HUH…akhirnya file film yang tidak komplit yang sudah bertahun-tahun bercokol di hardisk bisa dihapus juga akhirnya.
Demikian sekilas cerita tentang MY HOLY GRAIL, masih banyak Holy Grail lain yang belum terjamah karena pencarian sesuatu yang kita suka sepertinya tidak akan berhenti sampai nafas masih dikandung badan dan koneksi internet yang stabil.

This is ME → DiBot

2 thoughts on “Me and My Holy Grail

  1. iip .. says:

    mr mumble gw dunlut di toren, tapi dari jaman kapan juga ga naek dari 1%..

Leave a Reply

Categories

