Dawning (2009)

4

01/06/2011 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Horror

Kakak beradik, Chris (Jonas Goslow) dan Aurora (Najarra Townsend) berliburan mengunjungi Richard (David Coral), sang ayah dan Laura (Christine Kellogg-Darrin), ibu tiri mereka disebuah kabin ditengah hutan.

Pertemuan keluarga ini selain walaupun diliputi perasaan sukacita, namun penolakan Aurora atas tindaka sang ayah yang menikah lagi.


Pertemuan keluarga kecil ini terganggu saat seorang pria misterius (Daniel Jay Salmen) mencoba masuk kedalam kabin mereka, hal yang ganjil dari kejadian itu adalah pria misterius itu hanya menahan mereka untuk tetap didalam kabin itu karena menurutnya ada ‘sesuatu yang jahat’ diluar sana.

Siapakah pria misterius itu dan benarkah perkataannya? atau semua itu hanyalah ilusi belaka dari seorang yang tengah kacau pikirannya?

Katanya sih…ini salah satu film horror indie yang cukup merebut perhatian beberapa festival film horror, perjalanan (track record) film ini pun cukup menarik karena dibuat circa tahun 2009, walau sempat merebut perhatian para penonton, sang sutradara Gregg Holtgrewe sempat tidak puas dengan film ini dan meremake (syuting ulang) film ini, Dan baru ditahun 2011 inilah film ini baru dirilis secara komersil (dibeli studio untuk di edarkan melalui home videos).

Dan oleh karena itulah wajar membuat gue tergoda untuk menikmatinya…walau hasilnya cukup mengecewakan bagi gue.

Jalan cerita film terasa lamban dan hadir begitu saja, walau cukup menghibur dengan kengeriannya, yang lebih psikologikal instead if supernatural, namun sayang ending yang ‘terserah penonton’ tanpa memberikan petunjuk akan apa yang tengah terjadi sepanjang film tidak cukup memberikan perasaan puas di akhir film, laksana mencicipi nasi goreng yang enak namun kurang bumbu dan terasa hambar, dan diakhir suapan justru potongan pete yang telah anda singkirkan malah ikut tertelan.

But overall dibanding film horror yang berat spesial efek dan tetek bengek lainnya, masih ada sineas yang bertekad menyajikan film horror yang sederhana dengan segala keterbatasannya serta menyajikannya dengan mengambil sudut cerita yang lain dari cerita yang ada atau pun yang tengah populer di masyarakat.

4 thoughts on “Dawning (2009)

  1. Sebenernya saya masih belum mengerti hiburan film horor itu yang seperti apa…*penyuka adventure murni ^^a

  2. DiBot ! says:

    hmm….enak nih jadi bahan tulis2…moga2 dpt moodnya yah…

  3. apakah ini artinya mas dibot akan ngeblog? tulisan yg panjang-panjang gitu? 😮

    hehe

  4. Moga2 dapeeeeet…Moga2 dapeeeeet….>o

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: