I Am Number Four (2011)

17

30/05/2011 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

9 (sembilan) anak keturunan dari planet Lorien akibat perang dan invasi dari bangsa Mogadorians, diasingkan ke Bumi, 3 (tiga) dari mereka telah behasil dibunuh para pemburu dari Mogadorians, dan taget berikutnya adalah John Smith (Alex Pettyfer) sebagai keturunan Lorien yang keempat.

John Smith dan penjaganya Henri (Timothy Olyphant), kini berada atau lebih tepatnya bersembunyi di kota Paradise, sebuah kota kecil di Ohio, John yang menyamar sebagai anak sekolah di Paradise, disini ia menemukan kehidupan keras ala sekolah Amerika, berteman dengan Sam (Callan McAuliffe) sang kutu buku yang mempelajari fenomena mahluk asing dan tentu saja bertemu dengan Sarah (Dianna Agron), gadis cantik yang memikat hatinya.

Namun para pemburu Mogadorians juga berhasil mengendus keberadaan John dan Henri, dan kota kecil Paradise segera akan menjadi medan pertarungan pertama bagi John Smith


Film ini gue tonton awalnya sebelum membaca novelnya, disaat perjalanan kemarin ke Thailand, film ini diputar selama perjalanan pergi dan pulang di pesawat, namun karena posisi menonton yang kurang bersahabat dan kelelahan yang melanda maka gue terpaksa hanya menonton setengah-setengah saja.

Akhirnya setelah minjem novelnya dari kakak akhirnya gue memutuskan untuk donlod dan menonton ulang, ada 2 (dua) alasan kenapa akhirnya gue memutuskan menonton film ini.

Alasan pertama, tentusaja karena gue cukup tetarik dengan alur cerita di novelnya. Cukup membuat penasaran bagaimana akhirnya para sineas menerjemahkan segala cerita yang ada di novel ini.


Short-Haired Agron is Just WOW!
Alasan kedua, well…tentu saja DIANNA AGRON!!! . the best thing from Glee beside the songs.

Apalagi ada 2 (dua) nama besar Alfred Gough dan Miles Millar sebagai penulis skenarionya, mereka inilah yang selama 3 (tiga) season awal menulis beberapa episode untuk serial Smallville dan bisa dibilang membantu membentuk serial ini bahkan sampai bertahan 10 (sepuluh) season / tahun lamanya.

Namun entahlah…kok ya filmnya ini terlalu terasa kental aroma Smallvillenya, padahal dari cerita novelnya sendiri sangat berbeda jauh. Cerita dipangkas habis dan dimodifikasi sesederhana rupa sehingga hadir bagaikan salah satu episode terburuk dari sebuah film seri yang ceritanya sejenis dengan film ini (ex. Smallville, Roswell dll)

Cerita filmnya sendiri bisa gue bilang lebih buruk dari cerita novelnya, ada beberapa cerita dan adegan di novelnya yang dibuang, dimodifikasi dan terasa dipaksakan untuk keperluan cerita film ini. Padahal ada beberapa cerita inti yang harusnya diceritakan untuk membangun cerita film ini agar lebih menarik dan membuatnya berbeda dengan film sejenis.

Pemilihan pemain pun kok ya terasa janggal, semua tampak kelewat tua untuk peran yang diberikan, even Diana Agron, terlebih lagi pemilihan Teresa Palmer yang terasa janggal dan tidak pas memerankan Number Six, tampang sok bitchynya terlalu menyebalkan untuk dipandang di film ini.

Yang paling membosankan tentusaja adegan dimana Number Four (Alex Pettyfer) memperlihatkan kemampuannya…come on…adegan seperti itu sepertinya sudah jutaan kali di perlihatkan di film superhero, padahal banyak adegan yang menarik di novelnya.

Yang lebih menyedihkan tentusaja hilangnya cerita latar belakang dari para bangsa Lorien, disini sama sekali tidak diceritakan tentang mereka, walau harus diakui untuk alasan budget sepertinya agak susah untuk menvisualisasikan situasi Planet Lorien di film ini.

Dan sepertinya sama dengan film yang diangkat dari novel macam ini, kayaknya dengan perolehan box office yang minim sepertinya lupakan saja hadirnya 5 (lima) sekuel dari franchise ini.

17 thoughts on “I Am Number Four (2011)

  1. Yas Dong says:

    Oh ngono toh makanya lo kasih 1 bintang, bang 🙂

  2. Yas Dong says:

    Oh ngono toh makanya lo kasih 1 bintang, bang 🙂

  3. see….cewe rambut pendek selalu lebih hot !!! 😀

  4. serasa nonton film seri….
    tp lebih mendingan nonton smallville dibandingkan ini ayeee

  5. andy wirawan says:

    film jelek, tapi dibanding twilight, saya masih demen twilight karena to the point lebay nya

  6. ivan ekatama says:

    agronnya yg bikin ntn betah

  7. Yoi, diana agron: cintha lowra asli

  8. alfi yasmina says:

    eh eh tapi aku suka gaya bitchy (dan suara seksi)-nya Number 6.

  9. DiBot ! says:

    yup…emang harus baca novelnya biar ngerti

  10. DiBot ! says:

    yg okeh agron bukan quinn

  11. DiBot ! says:

    jiaaah…lanjutan bahas yg dari starbu*k kemaren nih

  12. DiBot ! says:

    sayangnya ini emang seri…

  13. DiBot ! says:

    balik ke selera masing2 sih…dua2nya kacrut bagi gue, tapi versi novel film ini jauh lebih bagus daripada twilight

  14. DiBot ! says:

    dah nggak suka dia dari The Sorcerer's Apprentice, versi novel number 6 lebih seru daripada versi film ini, apalagi ditambah ada satu dialog doi yang benar2 nggak matching dengan versi novelnya dan mengacaukan keseluruhan cerita film ini

  15. alfi yasmina says:

    dah beli novelnya, cuma belum dibaca 🙂 baca ah ntar.

  16. Bimo Pribadi says:

    si ardi ngasih ginian ga ada isinya nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: