I Am Number Four (2011)

7

30/05/2011 by DiBot

Rating:
Category: Books
Genre: Teens
Author: James Frey & Jobie Hughes

9 (sembilan) anak keturunan dari planet Lorien akibat perang dan invasi dari bangsa Mogadorians, diasingkan ke Bumi, 3 (tiga) dari mereka telah behasil dibunuh para pemburu dari Mogadorians, dan taget berikutnya adalah John Smith sebagai keturunan Lorien yang keempat.

John Smith dan penjaganya Henri, kini berada atau lebih tepatnya bersembunyi di kota Paradise, sebuah kota kecil di Ohio, John yang menyamar sebagai anak sekolah di Paradise, disini ia menemukan kehidupan keras ala sekolah Amerika, berteman dengan Sam sang kutu buku yang mempelajari fenomena mahluk asing dan tentu saja bertemu dengan Sarah, gadis cantik yang memikat hatinya.

Namun para pemburu Mogadorians juga berhasil mengendus keberadaan John dan Henri, dan kota kecil Paradise segera akan menjadi medan pertarungan pertama bagi John Smith


Untuk memuaskan rasa penasaran akhirnya berhasil meminjam novel ini ke kakak gue, cukup 2 (dua) malam saja akhirnya novel ini selesai.

Dan karena banyaknya film yang di angkat dari novel populer, gue memutuskan untuk membaca novelnya terlebih dahulu, hal ini juga gue lakukan sebelum menonton (tentu saja) saga Harry Potter, Cirque du Freak: The Vampire’s Assistant, Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief dan tentu saja Twilight

Walau masih menggunakan formula yang ditawarkan Twilight Saga (at least pada buku Pertamanya), cerita novel ini cukup lebih menghibur karena cerita yang ditawarkan tidak terlalu sombong seperti Twilight, dengan membuat tokoh utama sebagai Mahluk Asing dari Planet lain (Alien) tentusaja banyak hal yang dapat di ceritakan dan membuat penulis lebih merdeka untuk memodifikasi cerita, tidak seperti Twilight yang memaksa pembacanya dengan tokoh para Vampire namun ditampilkan tidak lebih dari Vampire dengan pakem yang nyeleneh dan terkesan mengada-ngada.

Kebebasan bercerita inilah yang menurut gue cukup menarik karena penggambaran planet Lorien, asal sang tokoh utama cukup menarik diceritakan, bagaimana kehidupan mereka ternyata pernah sama dengan manusia Bumi bahkan lebih maju, mereka pun pernah hancur akibat hal-hal bodoh yang dilakukan manusia Bumi, namun mereka dapat bediri lagi dan menata ulang kehidupan planet mereka, Sihir dan Teknologi berjalan berkesinambungan di Lorien, hal inilah yang membuat mereka tangguh dalam kehidupan mereka.

Namun cerita mendadak LEBAY karena disatu bab diceritakan bahwa merekalah yang bertanggungjawab atas segala kemajuan Bumi, merekalah yang mengajari manusia purba cara hidup, cara bercocok tanam bahkan cara membuat peralatan sederhana, kelebayan makin memuncak saat diceritakan bahwa banyak tokoh-tokoh hebat dunia merupakan hasil ‘kawin’ antara manusia Bumi dengan bangsa Lorien.

Sedangkan untuk tokoh utamanya kayaknya kok belum cocok jadi tokoh utama yang keren macam tokoh-tokoh utama di novel sejenis yang sudah gue baca sebelumnya (ex. Harry Potter, Darren Shan, Parcy Jackson), apa mungkin karena kehebatan yang ia punya nampak standar sekali dan nggak ada sesuatu yang spesial baik dari kehebatannya maupun dari pribadinya.

Tapi despite hal itu cerita cukup menghibur daripada Twilight, at least bagi pembaca yang menyenangi cerita romansa dengan balutan sedikit sentuhan cerita bernuansa science-fiction dan sedikit aksi, sebihnya sepertinya kita harus menunggu 5 (lima) buku lanjutannya untuk mengetahui cerita lebih lengkapnya.

Naaah…tapi kayaknya gue belum merasa tertarik untuk membaca lanjutan novel ini.

7 thoughts on “I Am Number Four (2011)

  1. andy wirawan says:

    tapi saya masih demen twilight karena to the point lebay nya

  2. oh ini yg novel…lum baca saya haha

  3. johan Wijaya says:

    wkwkwkwk udah nonton filmna keren abis walopun download , tapi paling mantep pas berantem di sekolah sih XDXD

  4. alfi yasmina says:

    kenapa dua kali sih uploadnya

  5. DiBot ! says:

    hehehe…dibaca pelan2 tante, satu kan novel satu lagi filmnya

  6. alfi yasmina says:

    oh, maklum, sekip sekip bacanya (maksudnya habis baca judul, skip langsung ke komen hihihi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: