The Dorm / เด็กหอ (2006)

10

27/05/2011 by DiBot

Rating: ★★★
Category: Movies
Genre: Horror

Ton Chatree (Trairat) dikirim oleh sang ayah ke sebuah sekolah berasrama, karena konflik di rumahnya, pada awalnya ia merasa dibuang oleh sang ayah dan menjadi pribadi yang terkucil diantara teman-teman sekelasnya, namun persahabatannya Vichien (Chienthaworn) bocah yang beberapa tahun lalu mati tenggelam di kolam renang sekolah itu merubah pribadinya.

Setelah mengetahui cerita Vichien kini Chatree bertekad dan berusaha untuk membebaskan jiwa Vichien yang masih gentayangan di sekolah itu


Siapa bilang film horror itu kelas kambing di dunia penghargaan untuk seni perfilman, karena film ini di selama tahun 2007 meraih banyak (banget) penghargaan lokal maupun internasional untuk berbagai kategori termasuk film terbaik dan pemeran terbaik.

Walau agak ‘tertipu’ dikit karena ternyata walau digadang-gadang sebagai film horror tapi film ini ternyata lebih banyak porsi dramanya, tepatnya cerita persahabatan antara seorang seorang anak dengan seorang anak yang ternyata adalah hantu gentayangan. Alurnya sih bagai cerita macam Stand By Me, walau masih ada aroma sama dengan cerita film Devil’s Backbonenya Del Toro.

Tapi overall sebuah film dengan cerita yang menarik, mengajarkan sekaligus menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan kemanusiaan, walau masih berkutat dengan masalah supernatural.

“Because I’ve learned that with one close friend by your side,
even the worst things in life will eventually pass…
in just one short breath….”

10 thoughts on “The Dorm / เด็กหอ (2006)

  1. film bagus bgtt. Tetep kualitas ky gini msh blm bs dicapai film lokal. Pdhal tetangga. Gawat ya.

  2. Yas Dong says:

    gw dah nonton film ini dulu, tapi lupa ceritanya bang. memang bagus sih. ngejutin. ngalahin suster ngesot lah ya -___-“

  3. DiBot ! says:

    skenario yg kayak gini mana mau dilirik ama produser sini, buat film anak disini mah harus ada yg orang miskin yg terhina-hina dulu

  4. DiBot ! says:

    eh…ngk ada yg ngejutin…biasa aja kok…

  5. DiBot ! says:

    ntuh hantunyah yg deket pintu…

  6. fickle boon says:

    oh *gak liat tadi*

  7. DiBot ! says:

    maen di hormones juga…

  8. Yas Dong says:

    gw nonton ini rally malam horor dulu di kampus. jadi ada lima film horor asia diputer nonstop. lumayan ngagetin ah (waktu itu ya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: