The Entity (1982)

5

17/05/2011 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Horror

Carla Moran (Barbara Hershey) seorang orang tua tunggal dengan 3 (tiga) orang anak tengah menata hidup barunya, namun sebuah perwujudan kekuatan jahat mengganggu dirinya, tidak ada satupun orang yang percaya ketika ia menceritakan gangguan yang dialaminya, dari sekedar gangguan kecil sampai akhirnya ia merasa telah diperkosa oleh kekuatan jahat itu.

Dengan ditemani Dr. Sneiderman (Ron Silver) psikiater yang menangani kasusnya, Carla mencari jawaban atas segala gangguan yang ia alami


Konon ini adalah salah satu film yang menginspirasi Insidious bahkan pemain ibu tokoh utama di Insidious diperankan Barbara Hershey, pemeran utama di film ini.

Film ini pun masuk dalam list film horror yang seram menurut sutradara kawakan Martin Scorsese.

Dan setelah beres ditonton makin jelas inilah film yang dicontek walau tidak semuanya oleh film Diperkosa Setan beberapa waktu lalu.

Yang lebih ‘mengerikan’ tentusaja bukan filmnya namun cerita dibalik film ini karena konon film ini diangkat dari kejadian supranatural yang pernah terjadi di Amerika sana di sekitar tahun 1976.

Jadi bagaimana menurut gue film ini…well…sayangnya cukup membosankan…durasi yang terlalu panjang (2 jam), cerita hanya berkutat di adegan pelecehan seksual yang dilakukan oleh sang hantu kepada Carla, proses pencarian cara mengatasi terror ini pun terkesan lamban dan mengada-ada, kok ya harus capek-capek membekukan sang hantu dengan heluim cair, mending kabur lapor ke gereja terdekat biar di exorcist tuh hantu.

Namun tetap saja cerita cukup menyentuh karena walau sudah di terror bagaimanapun juga, sang tokoh utama tetap saja tidak dapat membuktikan kejadiannya ataupun mendapat kepercayaan dari tokoh-tokoh lain di film ini, malah dia terkesan di cap gila atau delusional.

Tapi overall cukup menghibur walau jelas ini BUKAN tontonan untuk yang dibawah umur, karena adegan-adegan pelecehan seksual sang hantu dipaparkan dengan jelas

5 thoughts on “The Entity (1982)

  1. Yas Dong says:

    Wah referensi lagi nih bang. Gw emang lagi demen horor

  2. DiBot ! says:

    tapi kali ini horror dewasa…

  3. Yas Dong says:

    Wow! :drooling:

  4. Yas Dong says:

    Wow! :drooling:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: