Joyû-rei / Don’t Look Up / Ghost Actress (1996)

Leave a comment

29/04/2011 by DiBot

Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Horror

Sebuah tim tengah menyelesaikan proses syuting film disebuah studio tua, selama proses syuting sang sutradara diganggu oleh penampakan gaib sesosok gadis berbaju putih, keadaan makin mencekam setelah salah seorang aktrisnya menemui ajal di lokasi syuting.


Inilah film yang sepertinya menasbihkan Hideo Nakata sebagai sutradara horror kenamaan Jepang, Karena setelah film inilah ia mulai menyutradarai The Ring dan Dark Water.

Walau pada akhirnya gue kecewa karena film ini sama sekali jauh dari harapan gue…yaitu : SERAM!

Menarik sekaligus membosankan adalah penonton pada akhirnya tidak diberikan informasi yang jelas mengenai sosok sang hantu tersebut, siapa sesungguhnya dia, apa yang menyebabkan ia menghantui tempat syuting itu tidak pernah diungkap, selain bahwa ia adalah aktris yang sudah lama meninggal. Selebihnya penonton dibuat bingung begitu saja.

Belum lagi cerita yang standar banget, lengkap dengan cara penampakan sang hantu yang biasa dan dapat ditebak oleh penontonnya.


Apalagi visualisasi sang hantu yang biasa dan standar banget, cewek rambut panjang dengan make-up putih dan mengenakan daster putih dan dilengkapi dengan tawa yang khas melengking …eh…ini hantu Jepang atau Kuntilanak yah.

Overall agak kecewa dengan film ini apalagi gue sudah cukup lama berburu film ini.

Film ini pun pernah juga diremake beberapa tahun yang lalu dengan judul sama Don’t Look Up, tapi wah kalo yang lebih-lebih jelek banget dah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: