Creepshow 2 (1987)

7

25/04/2011 by DiBot

Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Horror

Film antologi (3 cerita pendek dan 1 cerita interlude animasi dalam 1 film) horror yang walau tidak seperti film sebelumnya yang disutradarai oleh sang maestro George A. Romero, namun tetap menggunakan skenario karya Romero berdasarkan cerita-cerita karya sang maestro Stephen King, dan juga kembali dengan ‘meminjam’ gaya visual dan cara bertutur komik-komik horror klasik semacam Tales From The Crypt.

Venus Trap :

Merupakan cerita yang menjadi pembuka diawal film, diantara film dan akhirnya menjadi penutup diakhir film, walau awalnya di sajikan sebagai liveaction, selanjutnya film ini menjadi bentuk film animasi.

Bercerita tentang seorang anak kecil yang tengah menunggu komik Creepshow edisi baru, sampai akhirnya ia memesan Venus Trap, tanaman pemakan segala yang nanti ia gunakan untuk mengalahkan para berandalan yang mem-bully-nya.

►Cerita standar pembalasan anak dengan para berandalan yang mem-bully-nya, tidak terlalu menarik apalagi disajikan dengan format animasi.

Old Chief Wood’nhead :

Sepasang manula yang mengurus sebuah toko serba ada di dekat pemukiman Indian, diteror dan dibunuh oleh para anak muda yang salah satunya adalah keturunan Indian, para anak muda itupun menerima balasannya dengan cara dibantai satu-per-satu oleh sosok patung ketua Indian yang dipajang di toko tersebut.

►Cerita yang menarik yang mengajarkan kita untuk selalu patuh dan menghormati adat-istiadat setempat.

The Raft :

2 (dua) pasang muda-mudi menemukan sebauh danau terpencil yang indah pemandangannya, mereka lalu berenang menuju kesebuah dermaga apung ditengah danau tersebut, namun sebentuk gumpalan macam tumpahan minyak malah menjadikan mereka santapannya.

►Cukup menarik setidaknya mengajarkan kita untuk lebih hati-hati dalam bertindak dan selalu memperhatikan tanda-tanda disekitar tempat kita berwisata.

The Hitchhiker :

Seorang wanita yang baru pulang selingkuh, dengan mobil bagusnya menabrak seorang hitchhiker (orang yang suka minta tebengan di pinggir jalan / bingung terjemahan Indonesianya), hitchhiker itu terus menghantuinya sampai ia pulang kerumah.

►Cerita cukup biasa aja, namun tersaji banyak adegan aksi yang menarik

Overall kurang serem untuk sebuah film horror serba nanggung sih ceritanya apalagi dibandingkan dengan film sebelumnya…tapi tetap saja menghibur sekiranya 2 (dua) nama Romero dan King tetap jadi jaminan sebuah sajian film horror yang menghibur.

7 thoughts on “Creepshow 2 (1987)

  1. Reila . says:

    Pernah nonton tapi ga sampai habis, cuma sampai cerita Patung Indian

  2. DiBot ! says:

    lah itu mah baru awal

  3. Bimo Pribadi says:

    kayak tales of the crypt ya?

  4. iyaa…kan dah ditulis diatass -__-

  5. Bejosh! . says:

    Salam mas 🙂
    Aah, saya inget banget film ini, jaman saya sd nontonya, sewa betamax…
    Paling inget tuh yg indian itu, megang kampak si patung indianya mejeng pake kostum coklat di depan toko. Plus yg danau ada monster minya itu…di ending story, one of em berhasil survive ke tepi danau, tau2…monster minyaknya nyamber dr danau.

    Oh iya, thnks utlk referensi filmnya mas, kadang saya sewa/beli krna penasaran setelah liat2 reviewnya disini 😀

  6. DiBot ! says:

    alhamdulillah…kalo bisa menghibur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: