[Meme] 19 – Favorite Movie Based On A Book/Comic/Etc.

10

15/04/2011 by DiBot

Karena gue pilih genre Filmkomik maka kategori ini gue rubah sedikit, film yang gue pilih adalah film yang diadaptasi dari material lain selain filmkomik.
 Lini film yang diangkat dari karya tulis, sastra atau tepatnya Novel, gue pilih :
Dari semua film dari karya novel Nicholas Sparks film ini lah jawaranya bagi gue, cerita cinta yang indah walau tetap berakhir sendu disajikan dengan pemaparan yang sederhana walau tetap berkesan cheesy.
Belum lagi karena satu hal film inilah yang mempertemukan gue dengan sang pujaan hati yang kini berjuluk Istri, sampai satu kutipan kalimat di film ini gue paksakan untuk menghiasi ucapan terimakasih di suvenir pernikahan kami.
 Lini film yang diangkat dari video games, gue pilih :
Walau terdapat banyak cerita yang diubah tapi tetap saja ini adalah film dari videogame terbaik yang pernah dibuat, hadir dengan para pemain yang pas dengan karakter aslinyam, adegan-adegan yang memorable dan terutama tentusaja kesemuaannya dibalut dengan soundtrack yang juara banget bahkan abadi sampai sekarang.
Sayang film-film berikutnya tidak dapat melebihi bagusnya film ini.
 Lini film yang diangkat dari film kartun, gue pilih :
TIDAK ada, gue ulangi TIDAK ada film kartun yang di angkat menjadi film live action yang semenarik film ini, bandingkan untuk film-film sejenis yang dibuat di zaman sekarang yang sudah maju teknologinya, memang terjadi banyak perubahan di film ini namun tetap saja aksi yang menarik jadi sajian khusus dari film ini walau dari segi cerita tetap saja kedodoran. 
Salah satu peran Dolph Lundgren yang paling memorable setelah The Punisher dan Ivan Drago. Belum lagi ditambah poster karya Drew Struzan yang keren banget ini.
Adaptasi yang menarik sama dengan filmkomik harus tetap berkiblat pada material awalnya, perubahan memang diperlukan tapi harusnya tetap menjadi bumbu penikmat dari material awalnya, BUKANNYA malah merusak dan membikin jelek hasil akhirnya.

10 thoughts on “[Meme] 19 – Favorite Movie Based On A Book/Comic/Etc.

  1. iip .. says:

    silent hill, film dr vidio game terbagus kl menurut gw…

  2. fey frez says:

    yg pertama judul film nya apa ya? Maaf dari hp pic nya kecil :p

  3. Yang pertama judulnya apa ya?

  4. andy wirawan says:

    saya juga setuju silent hill tapi mungkin mas dibot kaga maen gamenya.. jadi ya mortal kombat lah

  5. DiBot ! says:

    hehehe…MK gue juga nggak maen, krn gue nggak suka maen game fighting, tapi suka banget ama cerita mitologinya, tapi makin kesini nggak ngikutin lagi karakternya jadi makin banyak banget soalnya

    film silent hill, buat gue filmnya nggak ngena buat gue, moga2 aja yg kedua lebih menghibur

  6. fickle boon says:

    ooohhh ikutan Meme juga toh 😀

  7. isaac mister says:

    jauh banget dari notebook ke mortal kombaaaaat!

  8. DiBot ! says:

    kan beda kategori…dan karena gue bukan tipe org yg gampang di tebak…wololo…

Leave a Reply

Recent Posts

Categories

