Madame X (2010)

4

07/04/2011 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Comedy

Ketika Ibukota di sebuah negeri antah berantah terancam oleh kemunculan KANJENG BADAI dan partai politiknya yang militan dan homophobia, keselamatan negeri ini bergantung pada ADAM, seorang penata rambut yang kemayu. Dengan kekuatan tas make-up dan peralatan dandan, juga perpaduan seksi antara seni bela diri dan gerak tari, Adam harus mengalahkan Kanjeng Badai dengan gemulai sebelum musuhnya itu memenangkan pemilu. Akankah sepatu berhak tinggi-nya berubah menjadi pantofel, riasan glitter-nya menjadi debu, atau celana kulit-nya jadi celana kain? Ketika semua menjadi samar, hanya satu yang pasti: Adam harus memenuhi takdirnya sebagai seorang Super hero MADAME X.

Terlalu males ngetik mending copy-paste dari 21 Cineplex.Com ajalah.

Nggak ngerti kenapa film kayak gini bisa dilirik juri Festival Film Asia

Jika harus dibandingkan dengan beberapa film superhero Asia yang beberapa tahun ini tengah booming maka film ini adalah yang paling buruk, bahkan Cicak-Man bahkan K.A.P.O.W.W milik Malaysia mendadak lebih menarik dari film ini.

Dialog dengan bahasa kaum waria pun sepertinya ingin memperkuat dugaan bahwa bahasa Indonesia sudah mulai disepelekan oleh rakyatnya, sepertinya memang film ini ditujukan untuk menghibur bangsa waria saja sehingga wajib menggunakan kosa kata mereka.

Penggambaran kaum waria di film ini juga masih sama dengan di film-film Indonesia lainnya, sangat jauh berbanding terbalik dengan penggambaran kaum waria seperti misalnya di film-film Thailand.

Komedi yang ditawarkan kok ya nggak lucu, aksi yang ditawarkan kurang gregetnya, drama yang hadir cuma selewatan aja.


Apalagi ditambah dengan pemain yang itu-itu saja, malah berkesan mereka sedang asyik ngumpul bareng kayak arisan bukan sedang membuat sebuah film yang termasuk sebuah karya seni.

Kecewa YA! tapi tidak akan putus harapan untuk menanti film superhero Indonesia yang baik, benar dan menghibur.

4 thoughts on “Madame X (2010)

  1. Yas Dong says:

    dulu gw ngasih bintang tiga buat ini pelem karena tokoh madam x cukup ikonik dan original buat gw. tapi ya akhirnya gw sadar bahwa film kebanci-bancian ini lebay parah dan aktornya itu2 mulu. gw nyesel udah ngelanggar sumpah gak bakalan nonton pelem indonesia yang ada aktor2 ekstravaganza. mereka emang garing. selain itu, Joko Anwar juga overrated. Setelah gw pikir2, pilem ini emang cuma layak 1 bintang.

  2. DiBot ! says:

    kalo dibilang original sih gue berani bilang nggak…karena sebelum ini sudah ada Zsazsa Zaturnnah

    Zsazsa ini cowok gay yang berubah menjadi superhero cewek, dia pun sama kerja di salon juga, tapi tidak seperti Madame X, kekuatan Zsazsa lebih bersifat supernatural

    lengkapnya bisa di lihat di http://en.wikipedia.org/wiki/Zsazsa_Zaturnnah

    makanya gue ngak terkejut ketika berita film ini muncul, gue pun nggak menuduh aming (pencipta tokoh ini) nyontek tapi yaaa kalo ditanya originalitas…well…silakan cek sendiri aja deh

  3. DiBot ! says:

    buat pembanding…

    perhatikan ada adegan yg hampir sama, di dalam salon, 3 tokoh utama juga, kl di madame x (aming, joko anwar dan fitri tropica),

    siapa nyontek siapa? film ZsaZsa Zaturnnah Ze Moveeh ini rilis tahun 2006

  4. Yas Dong says:

    setelah gw liat pembanding ini, gw nyimpulin madam x kagak terlalu original. dia modif-modif dikit lah isinya dari Zsazsa Zaturnnah. makin speechless gw, bang -___-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: