Red Sands (2009)

Leave a comment

24/03/2011 by DiBot

Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Horror

Sekelompok tentara Amerika yang tengah bertugas di Afghanistan mendapat tugas patroli dan ditempatkan disebuah rumah kosong di tengah padang pasir.

Satu demi persatu mereka di dera mimpi buruk, dosa-dosa kekejaman perang yang pernah mereka lakukan mulai menghantui mereka, apakah ini halusinasi mereka saja akibat stress selama perang? ataukah ada hubungannya dengan keisengan yang mereka buat sebelumnya.

Karena sebelum semua hal ini terjadi salah seorang dari mereka dengan sengaja menghancurkan sebuah patung tua yang konon menurut mitologi Timur Tengah, karena biasanya patung dipercayai digunakan sebagai ‘alat’ untuk mengurung kekuatan gaib yang dikenal sebagai Djinn.


Garis besar cerita sih sepertinya beda-beda tipis dengan film horor The Objective (2008), lokasi, korban dan asal masalah hampir sama, walau di The Objective tidak sepenuhnya di paparkan akar masalahnya.

Intinya mungkin sama dengan ratusan film horor lainnya, ya jangan suka iseng, selalu taati adat-istiadat dan kebiasan dari daerah dimana kita berada. Apalagi jika ada unsur gaib yang terlibat.

Jangan harapkan film horor standar, dimana satu-demi-persatu korban mati terbunuh, ala film Alien dan lainnya. Tapi disini lebih menitikberatkan pada unsur psikologis, sampai akhirnya mereka tidak kuasa lagi akan pikirannya dan mulai menggila.

Film ini ternyata juga dibintangi oleh beberapa aktor yang pernah membintangi filmkomik/superhero baik seri maupun layar lebar.

  • Shane West, pemeran Tom Sawyer di The League of Extraordinary Gentlemen (2003).
  • Leonard Roberts, pemeran D.L. Hawkins di serial Heroes (2006) yang mempunyai kemampuan menembus benda padat.
  • Callum Blue, pemeran Zod si serial Smallville (2009)
  • dan tentu saja di film ini ada J.K. Simmons, pemeran J. Jonah Jameson di trilogi Spider-Man (2002-2007).
  • Sedikit tambahan film ini juga dibintangi Aldis Hodge, pemeran Alec Hardison, sang hacker dan pakar IT di serial Leverage (2008).

Overall cukup menarik bagi penggemar film horor yang tidak seperti biasanya, walau endingnya kok yaa malah biasa banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: