Whiteout (2009)

3

11/03/2011 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

2 tahun sudah Carrie Stetko (Kate Beckinsale) seorang US Marshal bertugas di Antartika, dengan tingkat kriminal yang rendah akhirnya mendapat kesempatan untuk kembali ke peradaban, namun sosok mayat ditemukan dengan luka yang cukup parah, inilah kasus pembunuhan pertama di Antartika, kini ia dengan ditemani Robert Pryce (Gabriel Macht) anggota keamanan dari PBB berusaha untuk membongkar kasus ini sebelum kawasan Antartika dilanda badai dahsyat musim dingin yang akan mengisolasi daerah ini sampai kira-kira 6 bulan lamanya.


Diangkat dari komik berjudul sama yang dibuat Greg Rucka dan Steve Lieber, yang telah memenangi beberapa penghargaan di dunia komik.

Kisahnya sih standar film misteri pembunuhan biasa, cuma karena lokasinya saja yang unik sehingga membedakan dari film-film sejenis, pemandangan padang salju yang tanpa batas sampai terpaan badai salju yang sangat dahsyat jadi elemen yang menarik dari film ini, selebihnya hanyalah kisah kriminal biasa yang membawa para penonton menebak siapa pelaku utamanya (whodunnit?) dan alasan dibalik tindak kriminalnya.

Mungkin karena itulah yang membuat filmkomik ini tidak begitu banyak menghibur, kasus yang terjadi juga tidak terlalu menarik terlebih lagi twist identitas sang pelaku.

Selain Kate Beckinsale film ini juga dibintagi alumni filmkomik lainnya, Gabriel Macht yang pernah tampil menawan sebagai detektif Denny Colt alias The Spirit (walau sayang filmkomiknya hancur-hancuran), film ini juga dibintangi Alex O’Loughlin yang sama seperti Kate Beckinsale pernah berperan sebagai vampire juga di serial Moonlight dan kini naik namanya melalui serial reboot Hawaii Five-0.

Sayang untuk seorang Kate Beckinsale yang sudah ditunggu-tunggu para fanboys untuk bermain di filmkomik malah muncul di filmkomik yang sama sekali tidak menarik seperti ini.

Film ini pun tampaknya bebarengan dengan munculnya badai salju dahsyat di film ini ikut mengubur nama sang sutradara Dominic Sena, terbukti filmnya setelah film ini pun (Season of the Witch) hancur lebur dipasaran.

3 thoughts on “Whiteout (2009)

  1. andy wirawan says:

    saya kira gimana gitu filmnya.. ternyata biasa aja.. rugi waktu… film gapenting.. kayaknya sutradaranya ga bisa bikin film ini jadi lebih menarik

  2. DiBot ! says:

    mentok dicerita

  3. andy wirawan says:

    ya, awalnya memang saya gatau ceritanya gimana, biar ga spoiler…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: