Pertarungan Filmkomik di tahun 2011 #1

11

11/02/2011 by DiBot

Coba ah bikin sedikit artikel lepas…mari dimulai…semoga nggak males untuk melanjutkannya….hihihi…

2011 diharapkan membawa angin segar bagi dunia perfilmankomik (Comic Book Movies) setidaknya ada 9 (sembilan) judul filmkomik made-in Hollywood yang siap dilepas ke pasaran. Untuk bagian pertama akan gue coba bahas sampai pertengahan tahun 2011 aja ya.

Dimulai dengan rilisnya Green Hornet beberapa waktu yang lalu, walau Green Hornet tidak sepenuhnya diangkat dari komik, karena aslinya adalah sandiwara radio, mirip-mirip Saur Sepuh atau Misteri Gunung Merapi, namun karena pernah di buat komik sebelumnya jadi tetap saja masuk kategori ini.

Green Hornet jelas membawa angin segar, walau cerita yang ditawarkan JAUH berbeda dengan materi aslinya. Namun tetap saja menghibur mengingat begitu lamanya film ini direncanakan sebelumnya.(review dari gue menyusul yah)

Bulan depan tepatnya, Maret, giliran Priest (yang diangkat dari Manhwa Korea) akan bertarung di jajaran Box Office dengan salah satu jagoan besar Marvel Comics, yaitu Thor.

Melirik dari trailer kedua film ini JELAS saja Thor akan lebih mendominasi, kekuatan Marvel Comics dengan sokongan Disney Entertaiment akan meningkatkan penjualan film ini, belum lagi ditambah iming-iming bahwa Thor akan melanjutkan kisah Iron Man yang nanti bersama Captain America The First Avenger akan saling bertemu dan bertarung bareng di film The Avengers di pertengahan tahun 2012.

Priest mungkin akan meraih keuntungan lebih di Asia, pasar komik aslinya dan juga karena didukung aktris Asia Maggie Q, tentu saja akan  membuat para fanboy di benua Asia berbondong-bondong menonton film ini, namun sayang jika dilihat kebelakang kolabarasi Paul Bettany dan sutradara film ini Scott Charles Stewart yang tahun lalu hadir dengan sangat mengecewakan di film Legion tentunya akan menjadi preseden buruk untuk film ini.

Berbeda dengan Thor yang sudah ditunggu oleh jutaan fanboy seluruh dunia. Apalagi di bintangi dengan jejeran bintang papan atas dan sutradara wahid macam Kenneth Branagh, tentu membuat Thor dapat dengan mudah melibas lawan-lawannya di bulan ini.

Bulan Juni, akan bertarung para mutan muda di X-Men:First Class dengan satu-satunya filmkomik dari DC Comics yang hadir dengan budget besar (berterimakasih atas berakhirnya Saga Harry Potter) yaitu Green Lantern.

Keduanya mungkin akan berakhir seri, Matthew Vaughn yang batal membesut X-Men 3 Last Stand dan tahun lalu sukses dengan Kick-Ass diharapkan akan membawa angin segar pada salah satu franchise Marvel Comis ini, namun pemilihan karakter yang absurd, setting yang tidak biasanya akan jadi pertaruhan nama besarnya.

Apalagi X-Men:First Class pun terkesan dibuat secara terburu-buru, trailernya pun masih berupa teaser yang walaupun cukup menjanjikan tetap saja bagi hardcore fanboy masih belum berharap banyak dengan film ini.

Berbeda dengan Green Lantern, film mahal yang oleh DC Comics dan WB Studio digadang-gadang akan hadir epik bahkan disamakan dengan model film Star Wars, pada awalnya mendapat dukungan yang banyak dari para fans, namun semenjak peluncuran trailernya banyak yang menyangsikan akan kebagusannya. Pemilihan Ryan Reynolds sebagai pemeran utama lah yang menjadi bukti kekhawatiran para fanboy.

Reynold dinilai SANGAT tidak cocok memerankan tokoh Hal Jordan, ia dinilai terlalu komedikal dibanding sosok Hal Jordan di komik. Hal itu terbukti saat diluncurkan trailernya, belum lagi perubahan kostum para Green Lanterns yang dinilai terlalu aneh dan berbeda jauh dari komiknya.

Namun dengan deretan pemain papan atas dan nama besar sutradaranya Martin Campbell yang pernah berhasil merestart ulang franchise James Bond dengan Golden Eyes dan franchice Zorro, DC dan WB studio sepertinya berharap banyak darinya untuk membangun franchise ini.

DC Comics memang dalam beberapa tahun belakangan bisa dibilang mandul dalam menelorkan film-film komik versi laga-hidup (live-action) yang menghibur, dalam kurun waktu 10 tahun kebelakang cuma franchise Batman dan Watchmen saja yang dianggap bagus oleh para fanboy, selebihnya cuma film-filmkomik yang kebanyakan diangkat dari komik lini kedua mereka dan itu pun banyak yang gagal dipasaran.

Harapan akan ada filmkomik menarik dari DC Comics tentusaja didukung dengan berakhirnya Saga Harry Potter, WB Studio yang merupakan rekanan DC Comics diharapkan dapat menggelontorkan dana yang lebih besar untuk mengarap film-film komik dari lini utama DC Comics.

Namun sangat disayangkan walau casting Superman 2012 versi Zach Snyder, yaitu Henry Cavill dinilai cukup menarik dan memuaskan para fanboy, tokoh lini utama DC Comics lainnya yaitu Wonder Woman malah HANYA diberikan lampu hijau untuk dibuat film seri tv saja, kabar terakhir akan di besut oleh David Kelley, sang genuis film-film seri tv cewek macam Ally McBeal dll.

Wonder Woman pun gosipnya akan dibuat macam film seri standarnya David Kelley bisa dibilang akan bernuasa macam Ally McBeal/Sex In The City dengan sentuhan Smallville. Audisi pun sudah berjalan, gosip terakhir adalah Tanit Phoenix si cewek sexy dan tangguh di film Death Race 2 menurut account FBnya sudah melakukan audisinya, dengan melihat profil Tanit Phoenix gue sih setuju banget kalau nanti akhirnya dia yang mendapatkan peran sebagai Diana Prince / Wonder Woman. Yeah…she’s hot and really got the look.

Oleh karena itu bisa dibilang sangat disayangkan jika pada akhirnya tokoh sebesar  Green Lantern yang juga lini utama di dunia perkomikan DC Comics, filmnya hadir dengan cerita yang biasa saja, mengecewakan dan pada akhirnya mendapat kritik pedas dan penolakan dari para fanboy, buntutnya akan dituntut dibuat-ulang (reboot) macam Superman.

Tapi bagaimana pun juga gue sebagai penikmat filmkomik tetap gembira akan hadirnya banyak filmkomik ini pun baru yang made-in Hollywood, belum termasuk yang filmkomik produksi belahan dunia lain misalnya Eropa, Asia dll

…………….bersambung

Part. 2 (Insya Allah nggak males nulis) akan kita bahas pertarungan antara armada Autobots melawan Decepticons, Bangkitnya sang superhero dari jaman nazi, pertarungan para koboi melawan alien dan bangkitnya si Barbarian dari Cimmeria.

11 thoughts on “Pertarungan Filmkomik di tahun 2011 #1

  1. ivan ekatama says:

    eh iya bner juga ya….

  2. iip .. says:

    belajar dr clas titans yg oke d trailer tapi caur d pilmnya.. masi berharap2 cemas ama thor..

    tanit phoenix? my vote for bridget regan..

  3. DiBot ! says:

    titans mah pemunafikan paling dahsyat tuh, liat aja tuh sutradara jadi orang nggak kedengeran lagi di hollywood, dosanya terhadap hulk ama titans kayaknya susah untuk dimaafin

    bridget regan, kayaknya belum disebut-sebut tuh…tapi lumayan juga sih cv-nya bagus juga

  4. ivan ekatama says:

    wah baru tau malah director yg sama….
    tpi masih lbih kecewa ma HUlk Ang Lee

  5. DiBot ! says:

    nanti gue bahas soal yg macam ini…yg pasti jgn harap ada film hollywood budget besar dari ang lee setelah kacaunya hulk

  6. ivan ekatama says:

    like this… ^^b

  7. Yaah kok postingannya om dibot ga bs kebaca kl browse dr BB yah?

  8. DiBot ! says:

    Iyah napa yah ini juga buka dr bb, hmmm kepanjangan kali yah?

  9. yay baru sempet baca di laptop:)
    asik nih Om sering2 nulis beginian. bTW gw menunggu Priest!!

  10. DiBot ! says:

    Moga2 ngk males nulis biar lanjut, soalny ngk bs gbr keren kayak dirimu sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: