Per Qualche Dollaro In Più / For a Few Dollars More (1965)

3

10/01/2011 by DiBot

Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

Sosok koboi misterius (Clint Eastwood) kini kembali lagi, sekarang ia bekerjasama dengan Colonel Mortimer (Lee Van Cleef) untuk memburu seorang penjahat besar dan ganas yang dikenal sebagai El Indio.

Sementara itu El Indio dan para anak buahnya berencana untuk merampok sebuah bank di kota El Paso.


Merupakan cerita kedua dari Trilogi “The Man With No Name” walau cerita film ini bukan sekuel langsung dari film pertamanya. Walaupun menggunakan sutradara yang sama, bintang yang sama dengan dandanan baju yang sama, ternyata dua tokoh film ini berbeda, hal ini disebabkan dua film ini dibuat oleh produser film yang berbeda.

Dan meski tokoh utama film ini disebut sebagai Sang Pria Tanpa Nama di film ini ia memperkenalkan namanya sebagai Manco (Si Tangan Satu) berbeda dengan film pertamanya dimana ia dipanggil sebagai Joe. Dan hal ini akan terus berlanjut ke film ketiganya (tunggu aja reviewnya).

Cerita mulai agak keras karena musuh yang ia hadapi juga lebih banyak dan lebih brutal, namum tidak seperti di film pertamanya disini Eastwood mendapat partner baru yaitu Lee Van Cleef sang bintang gaek yang mungkin di kenal pemirsa Indonesia sebagai John McAllister sang master ninja di serial tv THE MASTER.


Lee Van Cleef pun tampil sangat menarik, penuh misterius benar-benar mampu menyamai sekaligus tidak menutupi kharisma Eastwood di film ini, terlebih lagi cerita tokoh yang ia perankan sungguh menarik untuk diikuti.

Sama seperti film pertamany, tetap menyuguhkan aksi western yang menarik apalagi akting kedua tokoh di film ini benar-benar juara dan jadi daya tarik khusus dari film ini,

3 thoughts on “Per Qualche Dollaro In Più / For a Few Dollars More (1965)

  1. hani nhk says:

    gue ga trlalu wahh sama western sihh, dan sama clint eastwood. but cukup mnghibur dan klasik en a good movie.

  2. adegan klaus kinski dijadiin korek api sama lee van cleef asoy banget.. !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: