Poltergeist (1982)

5

07/01/2011 by DiBot

Rating: ★★★
Category: Movies
Genre: Horror

Keluarga Freeling baru saja menempati rumah baru mereka, rumah impian mereka yang terletak di pinggiran kota itu ternyata berubah menjadi mimpi buruk bagi mereka, diawali dengan bergeraknya barang-barang rumah tangga sampai akhirnya putri kecil mereka Carol Anne menghilang setelah ia berusaha berkomunikasi dengan sosok gaib di televisi mereka.

Segala usaha akhirnya mereka tempuh untuk mendapatkan Carol Anne kembali, sampai akhirnya mereka bertemu dengan Tangina Barrons, Cenayang yang akhirnya menguak misteri rumah tersebut.


Salah satu film yang terkenal di tahun 80an dan mungkin menjadi acuan bagi film-film horror bertema rumah hantu ditahun-tahun berikutnya, tentu saja tidak lepas dengan nama Steven Spielberg yang menjadi executive producer sekaligus penggagas cerita film ini.

Yang terkenal dari film ini tentu saja kutukan kematian yang melanda beberapa pemain film ini, lengkapnya bisa dilihat disini, kalau gue sih mendukung teori yang menghubungkan kutukan ini dengan keberadaan mayat sungguhan yang digunakan sebagai properti film ini.

Cerita pun walau sudah terkesan jadul, tapi tetap relevan bahkan di kota Jakarta seperti ini dimana tingkat pembangunan sektor property baik perumahan, real estate atau lainnya tengah marak, jadi kemungkinannya besar jika hal yang di alami keluarga Freeling bisa terjadi di keluarga lainnya di dunia nyata.

5 thoughts on “Poltergeist (1982)

  1. 'M ' says:

    serem!!! nonton sendirian malem-malem di RCTI. buset!!! HOROR ABIIIISSS!!!!!!

  2. 'M ' says:

    eh, mayat beneran? artikelnya di mana?

  3. DiBot ! says:

    entahlah ini beneran atau cuma 'publicacy stunt' aja or semacam urban legend dari film ini kayaknya

    http://poltergeistonline.com/poltergeistrivia/

  4. Ga begitu serem ah. Sering diparodiin ya adegan2nya. Mnrt gw, si cenayang oma2 itu rada disturbing, mungkin suaranya:p

  5. hani nhk says:

    enggak, emang beneran. uda sering dbahas di E!True Hollywood Stories dan laen2nya. mereka pake kerangka beneran karena lbh murah daripada bikin lagi.

    ini mnurut gue filmnya serem, scara waktu itu gue ntn waktu msh balita. gue trauma bgt ntn film ini gara2 dkerjain spupu gue yg bandel. gue mo ntn Alice in Wonderland, trus spupu gue bilang, ntn film ini aja. critanya sama kok, ttg anak yg berpetualangan di negeri TV…. bangsat emang tuhh spupu gue.

    gue sampe skrg ga bisa liat adegan badut itu. taeeekkk!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: