Prince of Persia: The Sands of Time (2010)

16

26/11/2010 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

Pangeran Dastan harus menyelamatkan diri dari konspirasi yang mengakibatkan sang Sultan (ayah angkatnya) meninggal dunia, bersama seorang putri ia berusaha membersihkan nama baiknya dan membongkar dalang dibalik konspirasi tersebut.


Sebagai yang pernah main game aslinya jaman CGA dulu walau sampai sekarang belum pernah menang ataupun main sekuel-sekuel lanjutannya.


Sudah tentu film adaptasi dari video game inilah yang paling gue ditunggu, karena nggak mungkin juga ada film adaptasi dari Digger, Arkanoid ataupun King’s Quest (nah kalau yang ini sih masih terus berharap someday ada yang bikin), namun sejak awal annoucement bahwa akan di garap oleh Disney, mulailah gue sedikit pesimis, lalu dibintangi Jake Gyllenhaal makin pesimis, lalu pemeran ceweknya Gemma Arterton, nah ini LEBIH bikin pesimis apalagi setelah melihat performa dia di Clash Of The Titans.

Alhasil terpaksa melewatkannya di bioskop…dan baru ditonton sekarang…so terbukti deh kualitasnya bagaimana….tapi bagaimana pun dibanding film adaptasi videogame yang lain, film ini masih lebih menghibur walau tersiksa melihat penampilan Gemma Arterton.

Yang paling utama salah dari film ini tentu tonenya yang dibuat terlalu jadi terlalu family-oriented khas Disney, berbeda dengan gambaran Persia jaman dahulu sebelum masuknya Islam yang digambarkan sangat tidak beradab (Jahiliyyah), Jake Gyllenhaal pun tampil terlalu bule banget dan tentusaja diperparah dengan hadirnya Gemma Arterton yang seakan-akan mengulang penampilan, akting dan gaya narasi di Clash Of The Titans, disini pun ia mati ditengah film dan di’hidupkan’ lagi diakhir film .

Cerita pun tetap tersaji tipikal sang jagoan dan putri cantik akhirnya bergabung dengan gerombolan banyak (yang disini sang boss di mainkan oleh Alfred Molina), ini cerita yang sudah terlalu sering diulang-ulang semenjak jaman Star Wars, Krull, Trilogi Pirates Of The Caribbean bahkan diulang juga di Clash Of The Titans, come on….judulnya aja Prince Of Persia BUKAN Prince Of Persia and Friends, just let him do his thing ALONE!

Tapi untungnya dengan bantuan sokongan dana dari Yang Mulia Jerry Bruckheimer film ini hadir dengan bertabur adegan aksi dan spesial efek yang menarik dan memanjakan mata, adegan perputaran waktu lebih terlihat menarik dan realistik dibanding dengan versi video gamenya, aksi Parkournya Jake Gyllenhaal pun harus diakui terlihat sempurna benar-benar membawa nuansa gamenya ke layar lebar.

Musuh utama pun hadir tanpa kesukaran yang terlalu berarti, hell no…even seorang Snow White, Princess Aurora even Ariel harus menghadapi musuh yang benar-benar hebat, sedangkan disini cuma melawan seorang sosok tua macam Ben Kingsley aja kayaknya repot banget. Kirain sang Paman ini bisa bermain silat ataupun sihir yang handal tapi ternyata…well…cuma begitu doang.

Dan yang tentu saja lebih menyebalkan adalah ending film yang well…begitu aja…waktu berputar kembali seakan-akan siksaan tontonan yang lalu cuma lamunan sekilas saja…dan tentu saja dengan ending standar dongeng-dongeng Disney….they live happily ever after…

Overall bukan seperti ini yang gue harapkan dari sebuah film Prince Of Persia, mengecewakan walau disisi lain tetap bersyukur karena digarap secara bagus dan menghibur.

Well…as long film adaptasi video game dijauhkan dari cengkraman Uwe Boll ataupun para sutradara-sutradara China itu…kita masih dapat berharap nanti akan ada film adaptasi video game yang lebih menghibur sekaligus memuaskan yang dulu pernah memainkan video gamenya.

16 thoughts on “Prince of Persia: The Sands of Time (2010)

  1. hani nhk says:

    gue ktiduran ntn ini. boring abesss…

  2. DiBot ! says:

    dan pas waktu berulang lagi…boringnya jadi dobel yeee

  3. damuh bening says:

    aku hanya menikmati aksinya, tidak ceritanya, itupun rasanya masih kurang seru, kehilangan monster-monster yang tangguh,,,duh banyak lagi deh, cuma ya masih lumayanlah untuk mengisi waktu, dari pada nonton pilem indonesia 🙂

  4. hani nhk says:

    de ja vu gitu, huehe.

  5. gue cuma tamat game pertamanya doang 😀

  6. Susi . says:

    hikhik…..ngaku….pernah main game-nya diem-diem di komputer punya temen….hehehe…..tapi paling tidak, gak separah clash of the titans, dan special effectnya masih menghibur lah *kasih bintang 3 buat hiburannya*

  7. andy wirawan says:

    mayan, setidaknya makan biaya gede

  8. iip .. says:

    dr jaman cga lom pernah tamad? pake cheat dong, langsung naek lepel..

  9. di a: (atau b:, tergantung disketnya lu taro mana) ketik PRINCE MEGAHIT

    abis itu, tekan + buat nambah waktu, – buat ngurangin
    tekan k buat ngebunuh musuh yang keliatan di layar
    ada tombol buat pindah pindah level tapi lupa apa 😀

  10. DiBot ! says:

    hahaha…jaman segitu blon tau cheat, baru kenal cheat jaman2nya doom

  11. Iwan Maulana says:

    lumayan, paling ga kualitasnya tidak seburuk kebanyakan film2 yg diangkat dr game lainnya 🙂

  12. New Rule says:

    gue gak tamat2 main gamenya…udah pake orinya…pulak…gak jago ngafalin key di gamepad 😀

  13. isaac mister says:

    mata gw pusing nonton film ini kebanyakan warna coklat.

  14. Sakura Blue says:

    yah, lumayan buat cuci mata…………….. =p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: