Mati Suri (2009)

Leave a comment

19/11/2010 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Horror

Menjelang pernikahan Abel (Nadine Chandrawinata) dan Wisnu (Yama Carlos), seorang perempuan hamil mengaku pada Abel bahwa anak yang dia kandung sekarang adalah anak Wisnu dan memohon pada Abel untuk membatalkan pernikahannya, jika tidak, maka dia akan mengacaukan pernikahan mereka. Merasa frustasi, Abel memutuskan untuk bunuh diri. Beruntung, nyawa Abel masih sempat terselamatkan. Namun sejak saat itu Abel mulai mengalami berbagai peristiwa aneh dalam hidupnya. Ketika dia memutuskan untuk menenangkan diri di Villa sahabatnya, Charlie (keith foo), semua kejadian aneh tersebut mulai mengancam hidupnya dan satu-satunya cara untuk selamat, hanyalah jika Abel memilih untuk mati sekali lagi. From : 21 Cineplex.com


Setelah puas ber-Kuntilanak-ria akhirnya Rizal Mantovani kembali dengan film horror lagi yang kini sepertinya hendak mengambil jalur cerita horror pintar dengan cara mengabungkan banyak cerita dan elemen film horror yang pernah ada di dunia ini.

Gambar-gambar ala video klip terpapar indah sepertinya hendak membuai, membohongi sekaligus membodohi para penontonnya, untunglah Nadine cukup menarik untuk dilihat dan cukup meyakinkan aktingnya, at least lebih meyakinkan daripada Sarah Michelle Gellar sewaktu di The Grudge.

Sama seperti gambar yang indah, cerita pun hadir dengan cerita yang seakan-akan pintar tapi tetap saja membodohi penontonnya terutama dengan kalimat yang hadir menutup cerita ini, yah…hebatnya setelah dibuai dengan durasi penonton akhirnya disuguhkan sebuah ending yang sangat-sangat bodoh even untuk sebuah film Indonesia.


Ketegangan walau terasa menarik akhirnya terasa sangat bodoh sesaat sosok hantu muncul…maklum saja baru difilm ini kita dapat menjumpai hantu yang mempunyai bayangan, atau mungkin Rizal ingin membuat pakem lagi setelah ia merusak citra dan pakem dunia perkuntilanakan, atau begitulah sosok hantu yang sebenarnya setelah dikonsultasikan oleh para pembuat film ini dengan Mama Loren, kenapa Mama Loren…ya karena ternyata nama almarhumah di cantumkan di bagian closing credit film ini.

Masih jauh dari harapan gue untuk sebuah film horror yang menghibur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: