Die a Violent Death / Tai hong (2010)

Leave a comment

30/08/2010 by DiBot

Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Horror

Kayaknya di Thailand nge-trend banget yah bikin film antologi seperti ini, beberapa film horror pendek yang di sutradarai oleh orang yang berbeda dengan cerita yang berbeda tapi di jadikan dalam satu film, sebutlah Phobia, Phobia 2, Bangkok Haunted dan lain sebagainya.

Untuk gue sih oke-oke aja, senang bisa liat cerita horror yang beragam walau durasinya pendek-pendek, jadi berkurang rasa seramnya.

Jika dwilogi Phobia bermain dengan rasa ketakutan / phobia, maka garis besar film ini sama dengan judul film ini, kematian yang terjadi sangat mengerikan atau sesuai dengan judul melayu film ini adalah Mati Cara Ganas.

Flame, Disutradarai Chatchai Katenut

Diangkat dari kisah nyata mengenai terbakarnya sebuah tempat hiburan malam disaat menjelang pergantian tahun di kota Bangkok.

Sebuah cerita hantu yang simple, sederhana dan hadir dengan ending yang cukup mengagetkan sekaligus menyentuh.Mengajarkan bahwa kematian tidak akan memisahkan cinta sejati antara anak manusia.

Imprison, Disutradarai Manussa Vorasingha

Seorang narapidana harus melawan rasa ketakutannya setelah kawan sesama narapidananya tewas gantung diri.

Kisah yang membosankan sekaligus membingungkan padahal ada beberapa adegan yang cukup mengasyikan, nggak mudeng ini ceritanya bagaimana dan mau bagaimana


Revenge, Disutradarai Thanwarin Sukhaphisit

Seorang gadis dibunuh oleh seorang pengedar narkoba yang bisu, untuk menghilangkan jejaknya, ia membuang mayat sang gadis didalam tong tempat penampungan air di apartemen yang ia tempati.

Sebenarnya cerita di segmen ini cukup menarik, sayang garis besar ceritanya terlalu sama dengan film Jepang Dark Water yg juga pernah di remake oleh Hollywood. Cukup seram namun ya karena plot cerita seperti ini sudah pernah di garap sebelumnya jadi agak basi ceritanya, apalagi tidak menawarkan sesuatu yang berbeda.

Haunting Motel, Disutradarai Poj Arnon

Seorang pelacur membawa dua tamunya kesebuah motel yang ternyata menyeramkan.

Nggak sah rasanya kalau antologi horror Thailand tanpa cerita yang bergenre horror-komedi, cerita cukup menarik, seram sekaligus lucu dengan kejutan-kejutan cerita yang cukup menghibur dan tak terduga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: