Batman: Under the Red Hood (2010)

14

13/07/2010 by DiBot

Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Animation

Satu-satunya kegagalan yang akan selalu menghantui Batman adalah saat dimana ia gagal untuk menyelamatkan Robin II, Robin versi Jason Todd ini di hajar habis-habisan sampai akhirnya di ledakkan oleh The Joker.

Dan kini setelah bertahun-tahun kejadian itu berlalu sosok vigilante baru datang mengklaim sekaligus membasmi para kepala mafia di kota Gotham, ia berjuluk Red Hood (samaran yang dulu pernah di pakai oleh seseorang yang kini di kenal sebagai The Joker). Aksi Red Hood yang membahayakan akhirnya membuat Batman geram dan dengan ditemani Nightwing, segera memburu sosok yang meresahkan kota Gotham ini.

Tapi apakah yang akan Batman lakukan setelah ia mengetahui bahwa Red Hood adalah Jason Todd yang seakan-akan berhasil bangkit dari kubur? Bagaimanakah semua ini terjadi? Dan apa rencana selanjutnya dari Red Hood setelah berhasil menpercundangi Black Mask?


Diangkat dan disarikan dari dua buah cerita yang cukup terkenal di semesta Batman, yaitu A Death in the Family (1988) dan Under the Hood (2005), cerita yang awalnya mematikan tokoh Jason Todd dan kembali menghadirkannya di semesta DC Universe.

Boleh dibilang inilah untuk pertama kalinya tokoh Jason Todd diperkenalkan di semesta DC versi animasi, karena saat di Batman Animated series walaupun ada tokoh Robin III (Tim Drake) tapi sedikit pun tidak pernah disebut tentang Jason Todd, hanya serial tv Birds Of Prey sajalah yang pernah menyinggung tentang keberadaan Jason Todd.

Untuk cerita, terus terang sangat mantap apalagi dikemas dengan adegan aksi yang cukup “Batman banget!” keras, brutal dan penuh ledakan. Sayang ketidakhadiran tokoh Robin versi tim Drake membuat film ini kurang greget, tokoh Nightwing sendiri malah cuma jadi cameo semata, kalaupun dihilangkan sepertinya tidak akan berpengaruh besar di film ini.


Para pengisi suaranya TOTALLY AWESOME!, Bruce Greenwood (Captain Pike, Star Trek 2009) berhasil ‘mencuri’ suara dan kharisma Batman versi Kevin Conroy, Jensen Ackles (Dean Winchester, Supranatural) terlalu sempurna untuk mengisi suara Red Hood, Neil Patrick Harris (Barney Stinson, How I Met Your Mother) walau cuma dapat porsi yang singkat tapi cukup berhasil membawa aura baru pada sosok Nightwing.


Highlights tentusaja pada John DiMaggio pengisi suara The Joker yang somehow penampilannya dan suaranya seakan-akan berhasil menggabungkan sosok The Joker versi Batman Animated yang disuarakan oleh Mark Hamill dengan sosok The Joker versi Heath Ledger. Awesome Indeed! sayang porsi penampilan The Joker terlalu sedikit di film ini, tapi adegan di penjara itu terlalu sangat menarik untuk tidak dilewatkan.

Tapi bagaimanapun juga film ini tetap berhasil mempertahankan posisi DC Animation sebagai pembuat film komik animasi yang terbaik saat ini. Terbukti dari film-filmnya sebelum ini yang tetap terjaga kualitasnya. Sayang nasib filmkomik versi orangnya masih belum bisa menyamainya.

Next Stop : Superman/Batman: Apocalypse, Green Lantern: Emerald Knights dan Batman: Year One

Sidenote : film ini BUKAN konsumsi anak-anak!!

14 thoughts on “Batman: Under the Red Hood (2010)

  1. Vundee . says:

    aiihh,, pengen nonton..
    mau donk dieee..

  2. DiBot ! says:

    link dah gue post di kamar sebelah, masih agak burem karena mp4 <100mb pulak...

  3. abis nonton ini, baca komiknya Red Hood: the lost days yang menceritakan kenapa dia bisa ketemu Batman sebelum jadi robin pertama kali >_

  4. DiBot ! says:

    lg donlod yg jilid 2

  5. Haa, donlod ah klo udah di rumah(dan kalo udah nemu link yg bersahabat XD)

  6. andy wirawan says:

    ini maksudnya dimana ya

  7. DiBot ! says:

    mediafire <200mb ini yg paling bersahabat banget, or mau dvd rip?

  8. wogh, ada toh yg mf?
    boleh dong yang 200 MB, masih watchable kan?

  9. DiBot ! says:

    yg mau linknya silakan mampir dan join ke http://tautanunduhan.multiply.com

  10. Vundee . says:

    Baru nonton dikantor haha..
    mantab filmnyaaaa….

    definitely not for kids~

  11. iip .. says:

    untung cerita jason idup laginya ga ngikutin komik.. caur bngt kl ngikutin.
    tim drake nongol, kostumnye doang ;p

  12. Wah, Mark Hamill berkarir lagi toh? 😀

  13. DiBot ! says:

    yoi baju robin 3 dijadiin baju robin 2

  14. DiBot ! says:

    nggak tante…tapi gelo'nya sama kok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: