Clash of the Titans (2010)

6

30/06/2010 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

Kisah saga petualangan sang jagoan Perseus dalam rangka menantang kuasa para dewa sekaligus menyelamatkan Andromeda dari ancaman sang monster laut Kraken.


Entah apa yang ada didalam otak para pembuat film ini, film aslinya yang dibuat tahun 1981 sendiri memang sangat melenceng jauh dari pakem mitologi yang ada, lalu datanglah film ini yang awalnya di bilang remake dari film aslinya tapi malahan ceritanya jauh melenceng dari film aslinya dan yang lebih parah malah terlalu jauh melenceng dari kisah mitologinya.

Louis Leterrier, sineas Perancis yang terkenal banyak bacot ini kembali membuat blunder dengan film ini, spesial efek yang bagus, pemilihan pemain yang menarik tapi sayang minim bahkan tidak menawarkan cerita yang sama sekali menarik.

Terlihat jelas dengan tidak lakunya The Incredible Hulk (2008) Louis Leterrier memerlukan sebuah film lagi untuk mendongkrak namanya di Hollywood dan dengan menanjaknya nama Sam Worthington, maka terciptalah film ini.

Tentunya tidak ada yang salah dengan pemilihan Sam Worthington, ia tampil menarik disini, walaupun kharisma ia sebagai pahlawan besar apalagi putra seorang dewa sama sekali tidak tampak disini.

Sebagai penggemar filmkomik, gue sudah terlalu sering di kecewakan dengan tampilan filmkomik yang ada, baik dari cerita yang diubah, tokoh yang tidak sesuai dengan yang di komik dan lain sebagainya, tapi justru film ini lah yang paling parah dari segi penceritaannya.

Bagi gue, mitologi adalah salah satu hal yang agak susah diubah ceritanya apalagi mitologi Yunani, contohnya adalah tokoh Io yang jadi sentral di film ini bahkan menjadi cinta untuk sang tokoh utama, FYI buat yang nggak tau Io sebenarnya TIDAK ada hubungannya dengan kisah Perseus, Io sendiri seharusnya adalah istri Zeus dan instead dikutuk untuk tetap muda, ia sebenarnya dikutuk menjadi seekor sapi.

Tokoh Io yang diperankan Gemma Arterton di film ini tampil nggak jelas, tokohnya kaku dan terlalu nggak berguna sepanjang film apalagi ditambah setiap dialog yang diucapkannya malah terdengar bak narator sebuah drama radio, bahkan Maria Ontoe akan terdengar lebih menarik daripada suara Gemma Arterton.

Belum lagi kisah Perseus yang sama sekali jauh melenceng, tidak dikawininya Andromeda di akhir cerita sangat-sangat membuat cerita ini makin jelek dan menjauh dari pakemnya.

Aaaah…jangan lupakan pemunculan tokoh-tokoh bualan macam Suleiman sang Djinn Arab di film ini yang justru makin membuat film ini tidak jelas. Kalau begitu caranya moga-moga di film sekuelnya Perseus sekalian aja di buat bekerjasama dengan Sun Go Kong.

RESPECT Ray Harryhausen please!!!!

6 thoughts on “Clash of the Titans (2010)

  1. HAHAHAHA!

    Jangan sampe ada sequel deh. I hateeeeee Gemma!

  2. Bimo Pribadi says:

    couldn't agree more

  3. andy wirawan says:

    *masih kesulitan nyari donlotan filmnya yg bagus*

  4. iyaaa!!!! selama nongton juga tereak2 sebel: ngapain ada sapi nongol di cerita yang iniiii!!!!! Trus kenapa sapinya jadi imortal!!! aaarrgghhh…. *jambak2 rambut* bikin stress nontonnya huhuhuhu……..

  5. fickle boon says:

    hyeeeee~~
    sekuel… *terdiam*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: