Santau (2009)

2

17/06/2010 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Horror

Tersebutlah sebuah keluarga kecil Halim, Nina dan si putri kecilnya Tuti, tanpa sepengetahuan Halim rupanya Nina sang istri mulai ‘dikerjai’ oleh seseorang.

Nina mulai merasakan keanehan dan mulai merasa diganggu oleh kekuatan gaib sampai akhirnya ia sendiri di rasuki oleh mahluk halus.

Walau awalnya Halim tidak mempercayai hal-hal gaib, namun perubahan sang istri yang semakin parah dan membahyakan membuat Halim harus berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan keluarganya dengan meminta tolong pada seorang Ustadz.


Kalau di bahasa kita, Santau itu kira-kira mah SANTET, TELUH, GUNA-GUNA dsb

Ceritanya sih termasuk standar kisah balas dendam lewat ilmu gaib (santet), mungkin yang berbeda dari film santet lokal adalah, sang korban disini pada akhirnya justru dirasuki sang mahluk gaib, agak beda dengan santet lokal yang tubuh korbannya dimasukkan benda-benda padat dan aneh (ex. silet, paku, rambut bahkan sampai biantang)

Menarik karena tidak seperti film Indonesia yang marak dengan pemandangan dada, paha dan JAUH dari agama, maka di film ini disajikan ritual-ritual agama yang diperuntukkan menghalau santau yang katanya tidak jauh berbeda dengan aslinya.


Yang cukup membosankan dari film ini adalah durasi ceritanya yang terlalu lama dan lamban, masa’ dah masuk hampir 1 jam tuh suami masih nggak percaya si istri digangguin ama hal gaib, padahal diawal-awal cerita harusnya dia sudah nyadar dong…kalau pun ia nggak percaya nggak segitu lamanya dong, apa lagi ini meyangkut hidup istrinya sendiri.

Overall lumayan menarik, menghibur sekaligus mengantukkan untuk di tonton.

2 thoughts on “Santau (2009)

  1. hani nhk says:

    bahasa apa santau? bukan film indonesia kah?

  2. DiBot ! says:

    film malaysia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: