Triangle (2009)

12

01/06/2010 by DiBot

Rating: ★★★
Category: Movies
Genre: Horror

7 (tujuh) orang yang ter diri dari 3 (tiga) wanita dan 4 (empat) pria, bersiap untuk menikmati perjalanan dengan kapal laut, mendadak ditengah perjalanan mereka didera badai yang aneh.

Kecelakaan tak terelakkan lagi, walau mereka berhasil menyelamatkan diri kapal mereka karam, sampai akhirnya mereka diselamatkan sebuah kapal pesiar besar.

Namun mereka mendapati kapal pesiar itu kosong tak berpenghuni dan tak beberapa lama kemudian kejadian-kejadian aneh mulai mereka hadapi.

Kini Jess (Melissa George) harus memecahkan rahasia kapal misterius tersebut sambil berusaha bertahan hidup dari sosok bertopeng yang sepertinya mempunyai rencana khusus selain membantai mereka satu-persatu.


Jarang kiranya gue mendapati film horror yang jalan cerita keseluruhannya benar-benar jauh dari sinopsis yang gue baca, awalnya kalau membaca sinopsis seperti di atas pasti penonton akan segera menduga ini film horror-slasher yang sama dengan film horror-slasher lainnya.

Buang dugaan itu karena ini adalah film horror-slasher yang akan membuat para penontonya akan lebih banyak berpikir daripada hanya jejeritan nggak penting.

Film horror-slasher ini tottally nggak jelas dan susah ditebak, karena dari awal sampai akhir kita cuma disuguhkan teka-teki yang semakin lama makin membingungkan, ada sedikit unsur Groundhog Days disini, sedikit tema-tema khas kasus X-Files yang dibungkus dengan cerita horror-slasher.

Melissa George yang mungkin belum terlalu terkenal di penonton Indonesia, bermain cukup bagus disini, melebihi aksinya sewaktu berperan di 30 Days Of Night yang sama-sama bergenre horror. Perannya disini sebagai ibu tunggal yang akan menghalalkan segala cara demi keselamatannya dan keselamatan putranya sangat menarik untuk diikuti walau perjalanan itu harus melalui labirin teka-teki yang misterius.

Jelas sebuah film horror yang menarik, yang tentu saja tidak akan menjadi hits di negara kita yang masih mengandalkan paha-dada untuk menjual film horror.

12 thoughts on “Triangle (2009)

  1. Erwin Sagata says:

    Kapan di film Rayuan Arwah Penasaran Rahma Azhari dan Adrieno Philip (yang juga manampilkan aktris Jepang yang katanya top) di review? Ha..ha.ha..

  2. hani nhk says:

    benci gue sama melissa george.

  3. hani nhk says:

    bad actress aja. tiap maen film, aktingnya slalu sama. nothing personal.

  4. DiBot ! says:

    hohoho…bgituh…disini lumayan lah…walau standar woman in distress…

  5. DiBot ! says:

    dah kapok nongtong film horror indo yg aneh2…kemaren cukup banyak nongton yg aneh2 tapi tetep males repiew ngotorin mp gue aja…

  6. Erwin Sagata says:

    tapi masih banyak yang nonton ya? Trus macem2 protes dari berbagai front cuma bakal bikin orang makin penasaran nonton film kaya ginian. Kaya promosi gratis. Bener2 gak penting..he.he.he..e

  7. andy wirawan says:

    menurut gue sih ide film ini cukup bagus, beda nggak seperti film slasher kayak biasanya, film slasher juga bukan, dan betul ini bukan film yg hanya mengandalkan dada dan paha semata kayak horor indo..

    dulu itu pengen bikin reviewnya tapi bingung cerita filmnya juga muter2… 😛

  8. DiBot ! says:

    kalo gue sih punya pendapat, mau gimana pun juga kita harus nonton yg 'dibilang orang jelek' biar kita dapat lebih mengapresiasi yg 'dibilang orang bagus', tapi terkadang dari yg jelek itu ada juga lho yg bagus or at least dapat lebih gue apresiasi dari yg dibilang orang bagus

    pendapat/teori ini yg selalu gue pegang selama menjadi penonton setia film-film komik…

  9. DiBot ! says:

    lah sampe sekarang gue aja masih bingung pemecahan misterinya apaan? misterinya masuk mana aja nggak jelas sci-fi? atau supranatural? atau bahkan 'kuasa tuhan'

  10. andy wirawan says:

    namanya juga film mas, kalo dah ada segitiga bermuda ya jelas ini fiksi haha, saya sih udah gamikirin ini apaan, tapi ceritanya yang muter2 itu salut saya.. hehe jarang ada.. keren akhirnya dia balik lagi naek kapal lagi .. 🙂

  11. DiBot ! says:

    kagak ada hubungan dengan segitiga bermuda ndy, apalagi karena memang nggak disebut mereka berlayar ke daerah bermuda

    kata 'triangle' disini kalo menurut gue *spoiler* lebih merefer keberadaan 3 sosok alternate Jess yang berbeda yang mempengaruhi 'kejadian yg ada', mungkin konotasinya mirip dengan kata 'ring' di trilogy ringu

    coba baca diskusi di imdb deh…edan sampe dibahas panjang lebar ama penontonnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: