Paku Kuntilanak (2009)

6

12/05/2010 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Horror

Trio pemburu mayat (Sukun, Obeng, dan Odjie) beraksi kembali. Kali ini mereka mencari Kuntilanak yang menjelma menjadi manusia kembali setelah paku di kepalanya, dilepas secara tidak sengaja oleh atasan mereka, Pak Joko

Pak Joko diteror terus menerus oleh ibunya, karena belum juga menikah diusianya yang sudah semakin tua. Pak Joko yang berniat mendekati Mona malah ditolak mentah-mentah. Hingga akhirnya muncul seorang perempuan cantik bernama Kunti, yang tak lain tak bukan adalah sosok Kuntilanak yang dicari-cari oleh Trio Pemburu mayat

Mereka pun mencari berbagai cara untuk meyakinkan pak Joko bahwa perempuan yang akan dinikahinya tersebut adalah sosok kuntilanak yang sedang menuntut balas pada orang-orang yang telah menyakiti dirinya. (courtesy : 21cineplex.com)

Andai saja film ini tidak dibawa ke ranah genre komedi, sepertinya akan menarik, karena sepertinya film ini dibuat dengan dengan alur dan template yang sama dengan film-film horror almh. Suzzana di tahun 80an, apalagi dilengkapi dengan munculnya bang Mali sebagai pengganti alm. bang Bokir. Walaupun bagaimanapun juga aura Suzzana yang coba didalami oleh Dewi Perssik terasa sangat hambar dan mentah.

Referensi maupun aroma film-film Suzzana pun tampak jelas karena ada beberapa adegan yang jelas-jelas terinspirasi dari film-film Suzzana, dari sang kuntilanak yang mengganggu tukang sate sampai adegan duit yang berubah menjadi daun.

Namun sayang porsi komedi-seks masih jadi handalan cerita film ini, maklum untuk sebuah film yang dibintangi Dewi Perssik dan Chintyara Alona tampaknya hanya hal itu yang bisa dijual.


Satu-satunya hal yang menarik di film ini adalah pembuat film kembali memperkenalkan mitos-mitos kuno Kuntilanak yang sebelum ini sudah di acak-acak oleh trilogy film Kuntilanaknya Rizal Mantovani. Walaupun disini dapat tambahan baru, bahwa kini Kuntilanak pun bisa menghisap darah ala Vampire .

Blunder film ini tentu saja sama dengan Merantau, para spesial efek dalam negeri rupanya masih belum bisa menemukan ramuan yang tepat untuk membuat warna darah menjadi warna Merah.

6 thoughts on “Paku Kuntilanak (2009)

  1. andy wirawan says:

    mana cyntia alona nya.. *gulp*

    ^___^

  2. DiBot ! says:

    ditinggal disearch di forum sebelah banyak tuh…hehehe…

  3. Murahan kayak hantu puncak dtg bulan ya efeknya (liat di trailer)?

  4. DiBot ! says:

    kalo buatan maxima pictures (termasuk suster keramas), efek hantunya lumayan kok…

  5. isaac mister says:

    astaga….
    gila, ada berapa film horor indonesia???

  6. DiBot ! says:

    1 bulan at least ada 1 film horror dibioskop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: