Niyang Rapik : The Movie (2010)

7

11/05/2010 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Horror

Setahun setelah mereka pulang dari Niyang Rapik, Zack meninggal dunia dengan cara yang aneh, bagai kena kutukan, keempat kawannya beranggapan bahwa kematian Zack pasti ada hubungannya dengan peristiwa sewaktu mereka di Niyang Rapik.

Rupanya seorang dari mengambil sebuah Kerambit (senjata khas yang berbentuk pisau sabit), dan kini keempat teman Zack bertekad untuk menghentikan kutukan tersebut.

Namun sesampainya mereka di Niyang Rapik, mereka mulai di dera kejadian-kejadian aneh sampai penampakan mahluk-mahluk halus. Apakah benar ada kutukan di kerambit tersebut? ataukah ada hal lain yang menyebabkan kutukan tersebut?


Standard kisah perbuatan masa lalu yang kini datang kembali ‘menghantui’. Cukup menarik melihat cara pandang masyarakat Malaysia dan Indonesia ternyata tidak jauh berbeda, dari cara pak dukun (bomoh dalam bhs malaysia) beroperasi sampai penampilan para hantu yang masih mengandalkan rupa cewek rambut panjang berdaster putih. Selebihnya standar banget, maklum aja film ini ternyata versi layar lebar dari versi serial tivi.


Beberapa adegan serem sudah dapat di tebak, bahkan sampai ke adegan kaget di akhir film (menjelang credit).

Di banding film horror Indonesia kebanyakan, film ini menarik karena porsi dramanya masih lebih mendominasi jalan ceritanya, kalau ini film Indonesia dipastikan deh bakalan ada lawakan-lawakan dan adegan-adegan yang setidaknya norak, jorok dan porno…atau setidak-tidaknya ada si Mocil.


7 thoughts on “Niyang Rapik : The Movie (2010)

  1. dapat film2 malay gini dimanakah om?

  2. DiBot ! says:

    forum2 malay, yg kalo disini mirip kaskus, kafegaul dll, as usual gue jarang bookmark (dgn alasan biar gue nggak sering mampir)

  3. Setannya sama ya kayak di sini

  4. DiBot ! says:

    mirip namanya juga satu rumpun

  5. DiBot ! says:

    horror malaysia

  6. fickle boon says:

    KYAAAAAAAAAAA…*tutup segera*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: