Macabre / Rumah Dara / Darah (2009)

11

27/04/2010 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Horror

Lima anak muda sedang dalam perjalanan menuju Jakarta, untuk mengantarkan teman mereka yang akan berangkat ke Australia. Ditengah perjalanan mereka bertemu dengan Maya sosok cantik yang menggoda mereka untuk mampir kerumahnya.

Di rumah Maya tersebut tinggallah seorang ibu muda Dara dan kedua putranya, dari situlah kengerian dan mimpi buruk kelima anak muda itu dimulai.


Film horror yang digadang-gadang sebagai horror jenis baru ini sempat menjadi pokok pembicaraan para penggemar film horror Indonesia. Akhirnya tertonton juga, walau cuma lewat hasil unduhan di internet dan cukup bersyukur TIDAK menonton di bioskop.

Overall…membosankan dengan sajian yang basi walaupun tetap menarik melihat jumlah darah yang menggocor dari beberapa adegannya.

Untuk gue film ini cukup menghibur walau menganggu pendengaran gue terutama saat setiap kalimat yang terucap oleh tokoh Dara yang diperankan Shareefa Daanish, Well…akhirnya ada suara tokoh yang lebih buruk dan menganggu daripada suara tokoh Batman yang diperankan Christian Bale.

Pengharapan gue sih awalnya film ini bisa lebih bagus daripada segmen Dara yang terdapat di antologi film Takut, namun sayang sekali lagi sajian di film ini terasa basi dan membosankan.

Basi dan membosankan karena plot dan beberapa adegan justru sudah terlalu banyaaak diulang di film-film horror sejenis. belum lagi ditambah plot yang nggak jelas dan tidak ada penjelasan dibeberapa cerita.

Belum lagi ditambah dengan jeritan-jeritan para pemain wanitanya yang cukup membuat telinga pekak.

Highlight film ini justru buat gue adalah Imelda Therinne yang SUKSES memerankan tokoh Maya yang Psycho banget dan Julie Estelle yang berani tampil babak-belur di film ini.

Semoga ini menjadi awal yang bagus dan menarik untuk dunia perfilman horror Indonesia walaupun genre seperti ini sama sekali bukan genre yang menarik untuk ditonton.

11 thoughts on “Macabre / Rumah Dara / Darah (2009)

  1. Suara Christian Bale di Batman, KEREN BANGET! Kalo suara yang mengganggu tuh suaranya si cempreng olga dkk –'

  2. andy wirawan says:

    udah donlod belum sempet nontonnya nih..

    hmm soal suara bale yg berat jadi batman sih menurut saya ide yg cukup bagus, harusnya dibedakan bukan suara bruce wayne dan batman? kalo diperbaiki menjadi lebih baik sih saya setuju aja

  3. Bimo Pribadi says:

    suara bale yang di batman keren ah mas.. hehehe

  4. penggarapannya bagus ini film..

  5. Oh judul lainnya 'Darah' toh? Hehe ogut mah demen krn pemainnya caem2:p. Dan tema walopun standar, tp eksekusi bagus, dan gak standar buat pilem lokal.
    Setuju suaranya Danish emg ganggu:p. Tapi gw suka dia krn sangar bgt di sini.

  6. Yeah, that Kevin “wanted-so-bad-to-be-the-Batman-on-The-Dark-Knight” Conroy just jealos. Look at the comments by others. hehuehue

  7. andy wirawan says:

    ya, suara the dark knight sih saya oke2 aja tuh, kalo lawan kriminal pake suara lemah gemulay apa kata dunia… 😀

    *kok jadi ke the dark knight ya*

    back to film.. hmm saya barusan nonton, memang suara danish ganggu, jadi ketawaan temen2 saya barusan.. haha.. nilai nya sama deh kayak ardhee

  8. alfi yasmina says:

    bukannya suara danish memang disuruh dibikin-bikin gitu? supaya menggelikan, sudah jelas suara, pakaian dan tampang si nyonya rumah kayak gitu, masih aja mau tinggal.
    aku ngasi bintang 4 untuk darahnya 😀

  9. alfi yasmina says:

    bukannya suara danish memang disuruh dibikin-bikin gitu? supaya menggelikan, sudah jelas suara, pakaian dan tampang si nyonya rumah kayak gitu, masih aja mau tinggal.
    aku ngasi bintang 4 untuk darahnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: