Braindead (UK) / Dead Alive (US) (1992)

10

25/03/2010 by DiBot

Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Horror

Tersebutlah sebuah pulau bernama Pulau Tengkorak (yang juga ternyata pulau yang didiami oleh King Kong) yang terletak di sebelah tenggara pulau Sumatera.

Di sinilah tempat asal sosok Monyet yang (menurut Peter Jackson) merupakan hasil pemerkosaan sekumpulan monyet terhadap seekor tikus sehingga lahirlah spesies baru yang dikenal sebagai Sumatran Rat-Monkey. Nah spesies monyet itulah yang dikirimkan ke kebun binatang Selandia Baru.

Lionel dan Paquita yang sedang kencan di kebun binatang tersebut, menyaksikan secara langsung saat monyet tersebut mengigit dan menyerang ibunda dari Lionel.

Gigitan itu akhirnya merubah sang bunda menjadi sosok mayat hidup yang dengan gigitannya dapat menulari manusia yang ia gigit…yup it’s a zombie outbreak all over again.

Kini Lionel dan Paquita harus bertahan hidup saat para zombie mulai bangkit di rumah Lionel.


Jauh sebelum para tokoh perfilman Jepang mempersembahkan dan mempesona gue dengan genre Horror-Gore ala Tokyo Gore Police dsb, maka Peter Jackson ditahun 1992 sudah terlebih dahulu menyajikannya di film ini.

Benar-benar film zombie yang ‘sakit’ dan tidak dianjurkan buat yang kurang kuat menyaksikan adegan-adegan yang penuh darah, sadis dan sekaligus menjijikan. Bahkan film ini dilarang edar dibeberapa negara.


Tapi buat penggemar film horror genre zombie, maka hukumnya wajib tonton film ini, sebuah film horror yang menghibur dari semenjak awal sampai akhir, penuh dengan kejutan-kejutan nakal yang cukup liar sehingga cukup untuk mentasbihkan film ini sebagai salah satu film zombie yang menarik dan beda dengan yang lain.


Sangat disayangkan Peter Jackson sudah terlalu komersial sehingga enggan untuk membuat film seperti ini lagi.

Next mission…donlod Bad Taste…

10 thoughts on “Braindead (UK) / Dead Alive (US) (1992)

  1. andy wirawan says:

    hah? ini peter jackson yang bikin? @__@

  2. hani nhk says:

    waktu nonton ni film di kelas film gue, para murid pd jerit2 smua mnta dmatiin. dosennya cmn cngengesan ktawa2. gue tutup mata, tapi sambil ngakak. trus smua pd lari ke toilet, mo muntia2. gue sama bbrapa tmn2 gue pd brtahan di kursi masing2.

    soalnya kta lagi ngoms soal freudian; hubungan antara ibu dan anak di film2 horor. biasanya si ibu brusaha mraih kmbali sang anak, smntara sang anak brusaha lari dari sang ibu. nahh pas adegan ibu brusaha masukin si anak balik ke rahimnya, si dosen komentar kalo peter jackson emang sngaja naro sisi psikologis freud di adegan ini. kita uda ga dngerin, smua pd tereak2. hahahaha.

  3. DiBot ! says:

    yups…the one and only…

  4. DiBot ! says:

    AWESOME kan…hihihi…adegan ngeblender tuh baby…cauur abis!!

  5. DiBot ! says:

    btw, han…ini peter jackson bukan yah?

  6. hani nhk says:

    bukan. kayaknya dia maen jadi salah satu zombienya. gue lupa (brusaha nglupain ni film).

    ataw cek aja di http://en.wikipedia.org/wiki/Peter_Jackson#Cameo_roles

  7. DiBot ! says:

    doi cameo tapi credited cameo, jadi undertaker's assistant, secara ini film lama jadi doi masih muda banget, nah dugaan gue sih ini doi

  8. hani nhk says:

    tapi kayaknya yg di foto bukan dia. mukanya beda. ya di wiki itu uda dsbutin kok sbg asisten. tapi kalo yg di foto, teuing ya. gue bener2 mo nglupain ni film dari badan dan otak gue. brrrr…. serem sih enggak. disgusting aja. bukan utk gue, film bginian.

  9. alfi yasmina says:

    ya Tuhaaaaaan so disgusting 😀

  10. isaac mister says:

    gw ngga tahan nontonnya.
    terserah dech dibilang cemen segala, tapi jijay abis.
    tapi emang sich gw sama temen2x pada ketawa2x nontonnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: