Le Voyage Dans La Lune (A Trip To The Moon) (1902)

5

22/03/2010 by DiBot

Rating: ★★★
Category: Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy

Sekelompok Ilmuwan jaman behuela berencana pergi ke bulan, dengan menggunakan roket peluru yang ditembakkan dengan alat seperti meriam.

Namun sesampainya mereka di bulan (bahkan sampai menclok di mata bulan), ‘kunjungan’ mereka terpaksa dipersingkat karena di bulan sana mereka di hadang oleh mahluk-mahluk bulan yang kenal sebagai Selenite.


Yup film sci-fi KLASIK yang sepertinya gue ketinggalan untuk menontonnya, namun as usual thanks to the internet akhirnya menemukan juga film ini.


Para ilmuwan sewaktu di tangkap oleh para Selenite
Film singkat dan padat ini cukup menarik walau sudah lebih dari 100 tahun dibuat, berhasil memberikan nuasa surreal yang jarang kita dapati di film-film sci-fi masa sekarang.

Benar-benar klasik dan wajib tonton oleh penggemar film sci-fi. Seolah membuktikan bahwa di jaman dahulu di kala film masih tradisonal dan hitam-putih, genre sci-fi sudah menjadi genre film yang cukup menarik untuk di garap.

5 thoughts on “Le Voyage Dans La Lune (A Trip To The Moon) (1902)

  1. hani nhk says:

    wahh ini film klasik bgt. gue prtama kali ntn di kelas film gue, dkasi taw bahwa ini film adl salah satu nenek moyang film sci-fi. ngambil dari critanya Jules Verne &H.G Wells, bahwa manusia suatu hari bakalan pergi ke bulan. bener2 jenius, sampe bsa bikin crita kaya gini. utk ukuran film jadul bgt, gue salut bgt sama special effectnya: gambaran bulan kecolok matanya bener2 keren. bsa gue bayangin org2 jaman dulu mngkin trpukau liat ni film.

    sampe dbikin homage musik sama Smashing Pumpkin, “Tonight, Tonight” inget ga? gue kalo ntn video klipnya suka trharu.

  2. DiBot ! says:

    hooh…kalo nggak salah queen juga pernah pake gambar bulan itu deh di salah satu vidklipnya

  3. @hani : ingeeet!! jaman gw masih sering nonton tipi! 😛

    @dibot : seinget gw sih yang queen itu film metropolis (radio gaga)
    tapi ga tau juga ya klo gw klupaan atau kelewat 😛

    mau duoooonngggg………

  4. DiBot ! says:

    kalu mau cepet, donlod disini aja bu

    http://www.archive.org/details/Levoyagedanslalune

    atau liat link youtube diatas

  5. karena flash gw alamak jeguguk nyebelin bin leletnya…
    gw sabar menanti hingga barteran berikut lah bot… T.T

Leave a Reply

Recent Posts

Categories

