Semum (2008)

9

08/03/2010 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Horror

Pasangan muda Canan dan Volkan akhirnya menemukan rumah impian mereka, awal yang seharusnya indah akhirnya berubah bencana.

Diawali dengan ‘perkenalan’ mereka dengan tetangga mereka yang cukup misterius, sosok tukang kebun yang juga misterius sampai akhirnya munculnya bayangan hitam yang menghantui Canan.

Apakah ini ilusi? apakah Canan terganggu jiwanya ataukah ada kuasa jahat yang siap membahayakan jiwa pasangan muda tersebut?


Sebuah film horror dari negara Turki digadang-gadang sebagai horror dengan tema Islam pertama di Turki, maklum saja ceritanya dangkat dengan mencampuradukkan kisah dari legenda Arab yang tercantum dalam Al-Quran dengan kisah-kisah kerasukan setan yang juga pernah diangkat Hollywood seperti di trilogy Exorcist.

Padahal jika dibandingkan dengan perfilman Indonesia, cerita sejenis sudah terlalu banyak di angkat di perfilman kita era 80-90an.

Semum sendiri (mungkin) artinya adalah Setan antek-antek sang Iblis yang terbuat dari api yang ikut menolak untuk tunduk pada Nabi Adam A.S disaat penciptaan manusia.

Walau dari segi cerita menarik tapi durasi film yang terlalu lama (hampir 2 jam) dan cerita bertele-tele membuat film ini cukup membosankan. Terus terang agak tertipu juga karena banyak review yang bilang film ini bagus bahkan mensejajarkan dengan Ringu dan Exorcist.


Terlebih lagi penggunaan spesial efek yang menggambarkan sosok Semum (walau menurut gue kok malah mirip si Eddie, setan yang jadi logonya band metal Iron Maiden), belum lagi adegan (lebay) pertarungan terakhir antara ‘si Orang Pintar’ dengan Semum di Neraka, menyedihkan karena spesial efeknya ternyata masih sekelas sinetron-sinetron gaib yang sering wara-wiri di salah satu tv swasta nasional kita.


Kenikmatan menonton film ini pun terganggu dengan filmnya yang hampir setengah layarnya ditutupi oleh subtitle Arab…yah harap dimaklumi karena gue donlodnya di website Arab.

9 thoughts on “Semum (2008)

  1. Hihhihiihihhahahaha *tetep geli ngebayangin om dibot susah payah mencoba menikmati nonton film sambil nyuekin subtitle arab segede2 layarnya*

  2. DiBot ! says:

    lebih parah ini tante…pas adegan si orang pintar tarung ama si semum, belum pernah kan! liat adegan film ada 3 subtitle bahasa yg bertumpuk2

  3. kalo belum bisa baca arab gundul mesti bersyukur, paling nggak gak keganggu keinginan u baca teksnya :))

  4. DiBot ! says:

    tapi lucu juga lho tante, kalo kita nemu ada kata yg secara harfiah di terjemahkan ke arab gundul

  5. Ohjal .h says:

    …sekilas kebacanya 'mesum' 😛

  6. haha penakluk setannya dah jelas kayak sinetron kita..untung ga pake dimasukin ke botol yah haha

  7. huhahaha…ternyata tidak bagus2 amat….baiklah, tak jadi ikut mendonlot deh..
    tapi sumpah itu masalah sub sangatlah konyol haaha…..haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: