The Collector (2009)

3

05/03/2010 by DiBot

Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Horror

Istri yang terlibat hutang dengan rentenir, membuat Arkin seorang handyman (tukang) nekat untuk merampok rumah yang siang tadi ia baru renovasi, sebuah permata ruby menurutnya cukupi untuk menutup hutang sang istri.

Setelah memastikan seluruh anggota keluarga telah meninggalkan rumah tersebut, maka dimulailah aksi Arkin tapi yang ia tidak ketahui bahwa sesosok penjahat misterius yang berjuluk The Collector sudah mendahuluinya didalam rumah tersebut, The Collector pun sudah memasang banyak jebakan maut dirumah tersebut untuk memastikan keberhasilan aksinya.


By far menurut gue ini adalah film horror-thriller yang menarik baik secara cerita, visual dan kengerian.

Ceritanya sebenarnya sederhana saja, mungkin kalau boleh dibilang ini versi Saw dari film Home Alone, bedanya disini tokoh utamanya bukan penghuni rumahnya, dan jebakan-jebakan yang ada bukan untuk mengahalau orang masuk tapi untuk menghalau orang keluar.

Kesamaan dengan film-film horror versi Saw dan film-film gore lainnya, gue nilai wajar aja karena sutradara film ini adalah penulis dari Saw IV, Saw V, Saw VI, Saw VII dan juga Feast 2: Sloppy Seconds (2008), Feast 3: The Happy Finish (2009) dan awalnya film ini dibuat sebagai prekuel dari franchise Saw walau pada akhirnya ditolak dan sama sekali tidak berhubungan dengan kisah di Saw, nah atas alasan-alasan tersebutlah maka wajar jika di film ini kamu bisa menemukan adegan-adegan yang cukup ‘menarik’ dan tentu saja berdarah-darah.

Sosok The Collector yang identitas, wajahnya sampai motif dia sebenarnya tetap menjadi misteri sampai akhir cerita lah yang menambah keasyikan sendiri menonton film ini.


Overall sebuah film horror yang sangat-sangat direkomendasikan buat penikmat dan pencari film horror yang menarik untuk disaksikan.

3 thoughts on “The Collector (2009)

  1. wah ini…bakal bikin bergidik ga mas???saya suka horor yg bikin bergidik saking ngerinya….bukan yg bikin ngantuk kyk rumah dara haha

  2. DiBot ! says:

    baru tau kalo nonton horor itu harus bergidik…

  3. ya gak juga sih…itu bonus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: