Momok : The Movie (2009)

10

19/02/2010 by DiBot

Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Horror

Adlin yang sudah lama merantau akhirnya pulang kampung, malam selepas Isya, ia mengajak Kadir sahabat lamanya untuk nongkrong di warung mee calong (mie rebus) milik Pak Azis, walau sebelumnya dibilang oleh ibunya bahwa warungnya Pak Azis sudah lama ditutup semenjak istri Pak Aziz meninggal dunia,.

Sambil menunggu mee calong matang, mereka bertiga saling bergantian bertukar cerita hantu, cerita-cerita hantu rakyat (folklore) yang populer di Malaysia.

Menurut yang gue baca di internet sih ‘katanya’ kisah yang diceritakan ini adalah kisah nyata dan di syuting di tempat kejadian perkara yang sebenarnya.

Ada cerita si hantu Pontianak, bukan Pontianak ibukota Kalimantan Barat yah, tapi ini masih satu spesies ama Kuntilanak, saudara jauh kayaknya sih.

Image and video hosting by TinyPic
Nah kalau si Pontianak ini kadang nakal lho suka nebeng nggak bayar…eh…maksudnya nggak bilang-bilang, kadang-kadang naik di atas truk…mirip Bonek yah?

Image and video hosting by TinyPic
Lalu ada cerita hantu Sampuk, hantu yang suka nakal merasuki tubuh manusia yang sedang bengong, sama aja kan dengan kasus-kasus kerasukan di sini.

Image and video hosting by TinyPic
Disambung lagi dengan cerita hantu Kucing Hitam, rupanya di Malaysia juga ada takhayul mengenai ‘bahayanya’ kalau sampai mayat di langkahi oleh kucing hitam.

Setelah Pontianak yang mirip aset bangsa kita, kini giliran hantu Pochong yang beraksi, Ingat cara penulisannya yah…Pochong BUKAN Pocong, kalau Pocong berarti produk lokal yah. Tapi kenapa harus konyol sih ending cerita ini…sayang banget deh…

Image and video hosting by TinyPic
Yang lebih konyol…di cerita ini ada adegan Pochong versus Pendeta Cina lho.

Image and video hosting by TinyPic
Kini giliran cerita kampung suku Bunian yang diceritakan, bagaimana kampung yang terdiri dari mahluk halus ini terkadang bisa muncul untuk menggoda dan mengganggu manusia.

Cerita pun ditutup dengan cerita ketiga tokoh utamanya yang ternyata, selama film ini berlangsung mereka menjadi tokoh utama di sebuah cerita hantu juga.

Aaah film yang menarik, menghibur dan tentu saja lucu, lucu tanpa harus mengumbar slapstik, humor-humor yang norak, jorok, rasis dan porno.

Cerita keseluruhannya sih bagai menyaksikan sekilas cerita-cerita horror-misteri yang dibumbui unsur humor, Menarik karena ada tradisi dan hantu-hantu yang punya beberapa kemiripan dengan hantu-hantu tanah air, lengkap dengan daster putih dan muka dengan bedak putih yang cemong.

Overall gue bisa bilang ini salah satu film horror-komedi Malaysia yang menarik dan terbaik dibandingkan film horror-komedi Malaysia lain yang pernah gue tonton.

10 thoughts on “Momok : The Movie (2009)

  1. Hihihi lucu juga ada pendeta cina vs gnohcop:p.. Kynya malaysia ketat bgt deh soal vulgar2an, ga mungkin film horor nakal bisa rilis di sana.

  2. iip .. says:

    no porno? nooooo

  3. DiBot ! says:

    yang lebih konyol adalah adegan berikutnya…

    “Sorry, sorry, sorry salah hantu.”

  4. DiBot ! says:

    itu mah ke 21 ajah…

  5. Bimo Pribadi says:

    njrit serem amat mas…
    *dikamar sendirian

  6. isaac mister says:

    wahaha2x!
    gw paling demen film horor melayu!

  7. DiBot ! says:

    mau ditambah bim?

  8. DiBot ! says:

    terus terang gue juga, makanya gue tetap hunting horror malaysia

  9. fickle boon says:

    siaaaalll…
    *gak sengaja kebuka*

    *kabur*

  10. ah tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak >_< ;;
    *ngibriiit*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: