Goemon (2009)

5

12/02/2010 by DiBot

Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

Ishikawa Goemon adalah sosok ninja / shinobi yang handal, maklum saja sejak muda ia digembleng oleh Hattori Hanzo, namun kini ia lebih banyak menggunakan kemampuan ninjanya untuk melakukan aksi pencurian.

Namun jangan salah Goemon ini bagaikan Bang Pitung di Betawi atau Robin Hood di Inggris sana, ia mencuri dari pejabat-pejabat dan membagi-bagikan uangnya langsung ke rakyat.

Sosoknya menjadi legenda hidup di Jepang, sehingga banyak cerita yang berkembang dari dirinya.

Kali ini berkisah mengenai sebuah kotak yang diperebutkan pihak kerajaan, kotak yang menunjukkan peta tempat sebuah bukti otentik upaya mengulingkan kekuasaan Nobunaga.


Setelah dibombardir dengan kemunculan ninja-ninja palsu yang berKTP Korea ataupun Amerika, akhirnya hadir juga kisah ninja yang…asli Jepang banget!

Janji Kazuaki Kiriya untuk menghadirkan sosok Goemon yang berbeda dan aksi pertarungan yang berbeda dari biasanya sepertinya terbukti.

Untuk ceritanya sendiri sih terus terang gue buta masalah sejarah Jepang apalagi kisah legenda si Goemon, tapi yang gue baca di wiki, bahwa seharusnya Goemon itu tewas di celupkan ke bak berisi minyak panas, maka disini cerita itu diubah dikit….ooops…sedikit SPOILER nih

Tapi jangan harapkan cerita sejarah yang akurat juga, karena banyak adegan, setting, kostum sampai tarian yang terkesan modern, terutama adegan modern dance itu. aneh tapi sluuurp…


Sedangkan untuk tampilan visualnya……bagi yang pernah menyaksikan film Casshern pasti tau bagaimana hebohnya spesial efek yang dipakai. Yup maklum aja ini film kedua dari Kazuaki Kiriya yang juga menyutradarai Casshern. Kazuaki Kiriya ini juga adalah mantan suami dari Utada Hikaru, dan cukup banyak menyutradarai video musiknya mantan istrinya tersebut.

Sama dengan Casshern ataupun video musik sang mantan istri, semua berkesan fantastis, dengan sentuhan CGi dimana-mana, jurus-jurus ninja terlihat super dahsyat, benar-benar ditujukan buat penikmat film berspesial efek tinggi.

Overall cukup puas, cukup lengkap dan menghibur, ada drama, aksi, humor, romantis sampai pelajaran sejarah, sayang…karena sesuai legendanya (walaupun sudah di modif ceritanya) kisah ini pun berakhir tragis.

5 thoughts on “Goemon (2009)

  1. masalah di skenario n ceritanya agak lemahhh
    tp visualnya mantabbb…walaupun terkadang efeknya masih keliatannn…heheheh
    nnn pas trakhir si goemonnya bombastis bangettt

  2. DiBot ! says:

    sama kayak casshern juga gitu kan…secara dia yg sutradara sekaligus penulis skenarionya

  3. Kenzo Tenma says:

    satu2nya yg gw demen di film ini cuma Ryoko Hirosue….cakep bgt daahhhhhhhhhhh

  4. DiBot ! says:

    tampangnya jadi mirip si mantan istri sutradaranya

  5. GOEMON nya keren banget,,,

    padahal di beberapa game atrau komik, goemon selalu muncul dengan tubuh tambun…

    CMIIW.INI GOEMON YG SAMA KAN ?

    TAPI FILM INI AMAT KENTAL NUANSA TOKUSATSU NYA..HEHEH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: