Phobia 2 / ห้าแพร่ง / Ha Prang (2009)

3

21/01/2010 by DiBot

Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Horror

Setelah sukses dengan seri pertamanya kini Phobia hadir lagi, jika seri pertamanya hadir dengan empat cerita, seri keduanya kali ini hadir dengan 5 cerita pendek, tetap dengan tema yang sama, yaitu ketakutan atau Phobia yang menghantui tiap tokoh utama di masing-masing cerita.

Tapi berbeda dengan film seri pertamanya maka disini antara cerita sepertinya tidak terjadi koneksi.

Untuk sinopsis lengkap per segmennya, kesini aja ya. ##Spoiler Alert##


Novice (Directed by Paween Purijitpanya)

Ceritanya cukup membosankan untuk memulai film seperti ini, walaupun begitu ‘twist’ yang dihadirkan sungguh-sungguh menyeramkan. Cukup mengajarkan bagi para penonton untuk selalu mewaspadai akan hadirnya karma, bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan akan akan selalu ada balasannya.


Ward (Directed by Visute Poolvoralaks)

Ceritanya yang sangat-sangat pendek dan gampang ditebak endingnya membuat cerita kedua ini lagi-lagi membosankan. Tapi cukuplah membuat kita trauma untuk dirawat di RS, apalagi harus sekamar dengan kakek-kakek…hehehe…apalagi kakek-kakeknya punya tattoo yang keren seperti si kakek di cerita ini.


Backpackers (Directed by Songyos Sugmakanan)

Nah ini baru menghibur, kisah *maaf spoiler* zombie asia yang keren yang pernah gue tonton. Disajikan simple, nggak masuk akal dan tentu saja menyeramkan.

Adegan mayat-mayat itu hidup satu-demi-persatu dan mulai mengejar sang tokoh utama yang berlari mengejar truk cukup memorable di cerita ini.


Salvage (Directed by Parkpoom Wongpoom)

Aaaaaah ini dia cerita terfavorit dari semua cerita di film ini, alasannya cuma satu, karena ada hikmah yang bisa diambil dari cerita ini, yaitu sebagai pengusaha, akan lebih baik jika kita jangan sekali-kali berbohong kepada pelanggan, karena semua kebohongan itu dapat berbalik pada kita.

Sebuah kisah yang simple, menarik dan menyeramkan apalagi ditambah tokoh utamanya yang MILF banget


In The End (Directed by Banjong Pisanthanakun)

Hadoooh…ini mah cerita paling ngaco, gokil tapi keren juga lho…lupakan ending-ending film horror biasanya, karena ending film ini benar-benar beda dengan yang lain.

Perpaduan antara horror dan komedi yang menarik, lucu sekaligus menyeramkan.


Overall…PUAS banget dengan film ini walaupun agak terkesan lelet diawal, sekali lagi Thailand berhasil membuktikan sebagai produsen film-film horror Asia yang berkualitas, tidak seperti Indonesia yang masih stucked di cerita, tema dan hantu yang sama.

3 thoughts on “Phobia 2 / ห้าแพร่ง / Ha Prang (2009)

  1. tapi nggak semua film horor thailand bagus loh, ada juga yg biasa2 saja, semua tergantung sutradaranya siapa..

  2. DiBot ! says:

    tentunya gitu, yaah moga2 aja franchise ini kedepannya bisa makin bagus

  3. ardy nebulae says:

    Punya dvd nya heu, belum sempat di tonton kiraiin film kacangan..besok ah putar thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: