The House Of The Devil (2009)

3

25/11/2009 by DiBot

Rating: ★★★
Category: Movies
Genre: Horror

Seorang mahasiswi yang tengah butuh uang tambahan akhirnya memutuskan untuk menjawab iklan lowongan kerja untuk menjadi babysitter disebuah rumah tua, namun karena bayaran yang cukup menggiurkan dan kebutuhannya yang cukup mendesak, Samantha akhirnya menyanggupi pekerjaan tersebut.

Satu hal yang tidak ia ketahui adalah para penghuni rumah tersebut termasuk sang majikan adalah para pemuja setan fanatik dan bersiap mengorbankan Samantha bersamaan dengan terjadinya gerhana bulan dimalam itu.


ANJROOOOOOT….

Membaca review beberapa site luar, banyak yang bilang film ini bagus, bahkan rottentomatoes memberi nilai 88%. Yo wes mumpung ada linknya, terpaksa sedot deh…

Pertama kali nonton setelah beres didonlod…eh…malah gue yang kaget terkonclang….LHO KOK KAYAK GINI!!

Yup walaupun ini film tahun 2009, tapi secara indah dibuat seolah-oleh sebuah film yang di buat ditahun 70-80an.

Aaaah…segar rasanya…apalagi disaat studio besar berlomba-lomba meremake horror tahun 80an (Halloween, Friday The 13th dan Nightmare On Elm Street), film ini malah menawarkan suatu perjalanan balik waktu yang cukup menyenangkan.

Penonton dibawa bagaikan tengah menikmati film-film horror jadul, lengkap dengan warna yang usang, soundtrack yang biasa banget, cerita yang lamban, dan tentu saja gaya busana yang sudah ketinggalan jaman. Bahkan poster filmnya pun dibuat dengan gaya vintage.


ini sebenarnya siapa yah?
Sama seperti halnya film-film jadul, plot berjalan lambat, lurus-lurus aja tanpa twist seperti film jaman sekarang, saking lambatnya dalam durasi satu jam belum terjadi klimaks di film ini dan sayangnya pas klimaks durasinya malah terlalu singkat untuk sebuah film horror.

Tapi overall sebuah film yang menarik untuk ditonton, bagi penggemar horrror jadul WAJIB tonton.

3 thoughts on “The House Of The Devil (2009)

  1. slasher…? apa thriller? wah gambarnya mungkin macam machette nya Quentin Tarantino itu ya… semacam pake film seluloid usang…

  2. DiBot ! says:

    kalo menurut gue jatuhnya ke slasher dan survivor (ala texas chainsaw)…yup mirip grindhouse gitu, tapi ini full satu film, nggak cuma ekuipement syutingnya aja

  3. WAaaa uda dpt ya filmnya? Liat trailernya sih emg sip bgt ya kayak nonton pilem jadul!
    Dvd nya uda blom ya? Musiknya di trailer asik ya.m so cheesy yet so thrilling!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: