Ekspedisi Kapal Borobudur – Jalur Kayu Manis

6

06/09/2009 by DiBot

Rating:
Category: Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author: Yusi Avianto Pareanom, dkk

Tahun 2003-2004, sekelompok awak kapal dari berbagai bangsa mencoba mengulang pelayaran legendaris ini melalui Ekspedisi Kapal Borobudur. Mereka menggunakan replika kapal yang modelnya terpahat di Candi Borobudur. Ikuti petualangan mereka yang seru, berani, menegangkan, namun tak jarang pula mengundang gelak tawa Sinopsis dari : www.lemaribuku.com

Bisa dibilang ini komik yang beda dari yang lain karena baru kali ini ada komik yang mendokumentasikan suatu kegiatan. Terlebih kegiatannya itu cukup akbar seperti ekspedisi di komik ini.

Artworknya bagus tipikal komik Indonesia, namun sayang sama dengan para reviewers lainnya hal yang paling menganggu dari komik ini adalah : banyaknya adegan celetukan yang nggak penting dari tokoh yang muncul di panel komik ini.

Ide, gagasan dan penyelenggaran Ekspedisi Kapal Borobudurnya sendiri ini menurut gue bagus, namun gue nggak ngerti maksud pembuatan komik ini, untuk apa dibuat? mending buat film dokumenter, tentu akan lebih berarti dan lebih menarik untuk di ikuti.

Kemasan komik ini juga membingungkan, untuk apa dibuat se-lux dan ekslusif seperti ini? apalgi komik ini bisa dibilang tipis cuma ±50 halaman saja, semakin membuat membuat komik ini nggak dilirik oleh para generasi muda.

Maju terus komik Indonesia !!!

6 thoughts on “Ekspedisi Kapal Borobudur – Jalur Kayu Manis

  1. eh, kirain bakal lebih banyak dapet bintang. Blum pernah baca sih, tapi sempat ngiler liat cover nya yg bagus bgt. Celetukan kayak apa sih? Ada satu lagi, judulnya pake bahasa Belanda. Tentang kereta api jaman dulu. Gambarnya juga kueren bgt di awal2. Lagi2 ga sempat baca habis karena gak bawa duit banyak buat beli waktu itu huhu.

  2. DiBot ! says:

    kalo soal celotehan dan review yg lebih in-depth bisa mampir ke MPnya Bli Damuh http://damuhbening.multiply.com/reviews/item/50

    yg kereta api baru aja dipublish reviewnya http://dibot.multiply.com/reviews/item/581

  3. damuh bening says:

    judulnya: Eendaagsche Exprestreinen

    kereta api itu

  4. damuh bening says:

    sepakat…sayang banget dengan eksekusi komik ini

  5. heheh gua dah sikat bukunya dari dulu hahahah

  6. sdh punya… cerita kurang memikat …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: