Eendaagsche Exprestreinen

17

06/09/2009 by DiBot

Rating: ★★
Category: Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author: Yusi Avianto Pareanom, dkk

Jangan ketipu ama judulnya…ini Komik Indonesia asli lho, ceritanya tentang tiga anak yang berbeda bangsa, Seta si anak Pribumi, Johan si sinyo Belanda dan A Xiu si anak keturunan China.

Mereka bertemu diatas kereta api dalam perjalanan dari Batavia – Surabaya di tahun 1930an, dan ketika permatanya babahnya A Xiu hilang, mereka bertiga bertekad membongkar kedok sang pencuri tersebut.

Sebuah komik yang menarik, penuh petualangan ala komik Tintin dan sekaligus penuh gambaran historis bangsa kita di tahun 1930an.

Walaupun banyak kejanggalan di kisah komik ini tapi cukup berhasil dibayar dengan unsur petualangan dan historik dari komik ini

Cocok buat para pembaca komik muda (usia SMP keatas), namun sayangnya harga komik ini mungkin saja tidak bersahabat dengan mereka, karena dengan uang seharga komik ini mereka bisa beli ± 4 (empat) komik Jepang.

Anyway…Maju terus komik Indonesia !!!

17 thoughts on “Eendaagsche Exprestreinen

  1. damuh bening says:

    bener mas, komik ini meninggalkan kejanggalan yang cukup, namun ya masih lebih baik dibanding komik sebelumnya.

    Aku suka dengan banyak ilustrasi di sini, meskipun segera mengingatkan pada sosok tintin…(tambun tapinya).

  2. New Rule says:

    idih dapet darimana ini komik?

  3. DiBot ! says:

    Lagi2 hasil rampokan oom

  4. New Rule says:

    detil covernya edan…khas eropa…

  5. bagus kok komik ini cuman ceritanya saja yang rada kurang
    tapi buat selera komik indonesia bagus banget lagi

  6. hahahaah si dibot dapatnya selalu scan
    gak pernah beli buku aslinya ahahaha

  7. gw msih blom baca yang ini..
    padahal belinya udah dari kapan2.. :p

  8. New Rule says:

    tumben padahal tintin pisan

  9. ho'oh… mungkin karena judulnya susah gw baca… ^_^;;

  10. New Rule says:

    harusnya bahasa perancis?

  11. klo prancis gw masih bisa bacanya, tapi nggak ngerti artinya lagi… huhuhu..

  12. DiBot ! says:

    beli pas di senayan kan?

  13. iya.. tau kan kenapa ransel gw jadi penuh gtu? 😛

  14. belum punya… sempat memegang2nya di TB tp tak membawanya pulang …

  15. poin terpenting mmg itu… disamping msh trauma sama kapal borobudur…
    msh menunggu rampokan celebes, kok ga terbit2 ya…. bbrp minggu lalu sdh liat2 versi aslinya, tp ga ngerti, basa londo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: