Misteri Dari Gunung Merapi : Ep. 1 – Hutan Larangan

5

11/04/2009 by DiBot

Rating: ★★★
Category: Books
Genre: Mystery & Thrillers
Author: Asmadi Sjafar

Ini dia salah satu hasil bongkar-bongkar tumpukan buku di salah satu toko buku di salah satu sudut kota Bogor.

Jika yang besar di tahun 80-90an…tentu tahu dan hapal diluar kepala kisah ini, yaa…bayangkan saja sandiwara radionya jadi hits dan wajib putar di radio-radio setiap rumah, apalagi ditambah tiga film layar lebarnya (MISTERI DARI GUNUNG MERAPI : PENGHUNI RUMAH TUA, TITISAN ROH NYAI KEMBANG, PEREMPUAN BERAMBUT API), NO!!! gue nggak akan pernah mengikutsertakan sinetronnya KARENA cerita sinetronya yang MEYIMPANG JAUH dari kisah aslinya.

Tokoh Sembara, Farida, Mardian, Kakek Jabat dan lain-lain kini hadir dalam format novel yang entahlah ada berapa novel yang beredar, karena gue hanya dapat dua buku saja. Dan karena ini masih cerita diawal-awal maka jangan harap Mak Lampir untuk muncul apalagi bertarung dengan Sembara.

Di buku pertama ini lebih banyak menceritakan tentang perseteruan Aliman dan Raisman yang memperebutkan si kembang desa Maryamah. Sampai akhirnya Aliman dan Maryamah menikah dan mempunyai anak yang dinamakan Sembara, sang anak yang pada nantinya ditakdirkan menjadi Pangeran Penguasa Hutan Larangan.

Di buku ini juga diceritakan awal petualangan Sembara di Hutan Larangan, pertemuannya dengan para ‘penghuni’nya dan bagaimana ia bisa memperoleh ilmu kesaktiannya. Pokoknya bagaikan baca sebuah kisah Origins deh dari kisah yang sudah terlalu familiar ini,

Tentu saja jadi temuan yang cukup menarik, cocok untuk agak-agak nostalgia…yang cukup disayangkan hanya ceritanya saja yang terkesan agak berbelit-belit.

5 thoughts on “Misteri Dari Gunung Merapi : Ep. 1 – Hutan Larangan

  1. aris mybret says:

    “maardiiian….” wah ngeri kalo denger sandiwara radionya tapi setelah dibuat film jadi memble apalagi sinetron udah gak dapat soulnya lagi.

  2. damuh bening says:

    kisah ini memang memikat di sandiwara radionya, apalagi dikerjakan oleh sanggar prativi yang sudah kita kenal kehebatannya dalam memberikan ruh pada tiap dialognya…

    Sembara yang suaranya berat benget
    yang paling terbayang ketika itu adalah ingin sekali melihat visual ketika sembara harus menaiki gunung kaca itu…tapi tak pernah kutemukan dimanapun visualisasinya…sinetronya BURUK RUPA!!!!

  3. DiBot ! says:

    s(h)itnetronya mah NAJIS!!! pelecehan tingkat tinggi tuh……apalagi pake diubah setting lokasinya

    mungkin karena novelnya masih cerita awal, soul 'seram'nya juga belum dapat tuh

  4. DiBot ! says:

    setuju bli!!!!

  5. DiBot ! says:

    This book is FOR SALE :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: