Serikat Jagoan Indonesia (Siji)

12

29/12/2008 by DiBot

Rating: ★★
Category: Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author: Tim Jagoan Comic

Hasil rampokan di rumah Pirman beberapa waktu lalu.

Dulu pernah diajak datang pas launching komik ini tapi batal datang karena ada kawinan teman istri.

Overall, untuk gambar oke banget…walau dibeberapa dibeberapa panel bisa mendadak lebih bagus atau malah lebih jelek dari beberapa penel sebelumnya.

Untuk cerita, seperti janji awal cuma menyuguhkan aksi campur-campur para jagoan (superhero Indonesia) karya para komikus di Jagoan Comic. Cukup absurd buat yang sama sekali buta tentang kisah awal para tokoh utama, yang ada malah mereka-reka baik nama, asal-usul ataupun kekuatan atau kehebatan masing-masing.

Sembari baca komik ini gue juga punya kesempatan ‘ngerampok’ beberapa komik karya tim Jagoan Comic lainnya.




Walah…kok malah makin bingung ama jalan cerita komiknya yang terkesan nggak konsisten atau malah terasa nggak satu universe dengan komik Siji ini.

Walau masih banyak ‘kekurangan’ tapi semua bisa dimaafkan jika saja komik ini bisa terus hadir dan tetap dipertahankan kualitasnya, sebuah usaha yang patut kita dukung demi dunia perkomikan Indonesia.

Semoga bisa diikuti oleh pihak lain…dengan melahirkan tokoh-tokoh superhero baru.

Maju terus komik Indonesia !!!

»

12 thoughts on “Serikat Jagoan Indonesia (Siji)

  1. damuh bening says:

    Tokohnya sudah diperkenalkan secara terpisah di masing-masing serialnya…Gunturgen dengn Sukma Halilintarnya (sudah 3 jilid), Santoro dengan kisahnya sendiri (sudah 2 jilid).

    Kelihatannya perubahan tampilan gambar karena komik ini tidak dikerjakan oleh satu artist

  2. DiBot ! says:

    yup emang gitu dah beli (yaaa…gue beli lho) Zantoro dan Gunturgen juga kok…walau cuma nomor satu, hehehe…tapi tetap deh untuk orang awam agaknya bakalan bingung…apalagi di satu adegan sang ayah gunturgen nonggol dan langsung hilang di panel berikutnya…halah…keren gitu kok ngilang gitu aja.

    mungkin karena dikerjakan beda artist itu juga yaa…jadinya kacamata / topeng si winda suka on-off di beberapa panel…hehehe…

  3. New Rule says:

    haha baru baca ya Om?

  4. DiBot ! says:

    iya oom…baru sempet ngereview, dah lama sih ngerampoknya…hehehe…

  5. t4mp4h mbois says:

    Maju terus komik Indonesia

  6. New Rule says:

    Serikat jagoannya sih gw belum baca…

  7. DiBot ! says:

    kalo bisa sih…Maju terus film komik Indonesia…hehehehe…

  8. DiBot ! says:

    dah keburu cabut yah oom…

  9. hiks… belum baca 'T_T

    kira2 ada yg mo kirim ke bandung nggak ya?

  10. DiBot ! says:

    http://www.jagoancomic.com/kontak.html

    kayaknya bisa import ke bandung juga deh pak…

  11. New Rule says:

    Pesan sama Ahmad Zeni aja pak ranger, di websitenya pragatcomic …nanti dikirim ama om Zen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: