Alia

17

29/12/2008 by DiBot

Rating:
Category: Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author: Tim Concept Comic

Lagi…review hasil rampokan…hahahaha…

Sebuah (well…tepatnya sih 2 buah komik dari 6 komik yang katanya bakal terbit), bercerita tentang para ALiA. Orang-orang sakti yang ditakdirkan untuk mempersiapkan kedatangan Sang Ratu Adil. Hehehe…pengertian ini gue temukan diwebsite resmi mereka…dan TIDAK di komiknya itu sendiri…atau gue kelewat yah…hehehehe…maaf kalau salah…

Overall sebuah komik yang terlihat lux dan mewah banget sehingga mungkin akan membuat banyak yang mau membeli pasti berpikir 1000 kali sebelum membelinya karena takut mahal euy…dan…yup…mahal euy…makanya gue ngerampok ajah…hehehe…

Sebuah komik yang mau nggak mau ceritaya terlalu sangat mengingatkan kita dengan premise awal dari serial HEROES, dimana tiba-tiba muncul orang-orang yang tiba-tiba punya kekuatan super dan sambil bertarung satu sama lainnya sembari mengungkap misteri dan dikejar-kejar suatu ‘organisasi’ yang tertarik atau ada urusan dengan mereka. Namun sayang…untuk konsep ratu adil yang masih absurd itu kayaknya terlalu nggak pas deh kalau di kupas disini…mungkin tahun depan tuh…menjelang pemilihan Presiden…pasti cocok…hehehe…

Semoga nggak nyusul Heroes deh yang semakin lama makin ngaco dan berantakan.

Untuk artwork dari komik ini sih…well…pin-up atau gambar satu halaman penuhnya keren-keren banget yang terkadang nggak terlalu sebanding dengan gambar komiknya itu sendiri…wah ini mau buat komik atau buku kumpulan pin-up yah??.

Walau masih banyak ‘kekurangan’ tapi semua bisa dimaafkan jika saja komik ini bisa terus hadir dan tetap dipertahankan kualitasnya, sebuah usaha yang patut kita dukung demi dunia perkomikan Indonesia.

Semoga bisa diikuti oleh pihak lain…dengan melahirkan tokoh-tokoh superhero baru.

Maju terus komik Indonesia !!!

17 thoughts on “Alia

  1. New Rule says:

    huhu…keren memang gambarna

  2. DiBot ! says:

    gambar2nya edan oom….

    hiks…hiks…andaikan gue bisa gambar…hiks…hiks…

  3. pin-upnya keren, tapi gambar komiknya naik turun, kadang bagus banget dan kadang jelek. Dan gue agak terganggu dengan sebegitu miripnya dengan cerita HEROES. Dan juga bahwa sampe sekarang nomer 3 nya tidak kelihatan batang hidungnya…

  4. DiBot ! says:

    SETUJUUUUU….OOM…..

  5. Fahri LiF says:

    mahal ya? mang harga satunya brp?

  6. DiBot ! says:

    28rb, sebenarnya sih sepadan dengan kualitas kertas dan cetakannya, tapi yaa…kayaknya harus disesuaikan deh…kalau mau jangkau semua kalangan

  7. DiBot ! says:

    28rb, sebenarnya sih sepadan dengan kualitas kertas dan cetakannya, tapi yaa…kayaknya harus disesuaikan deh…kalau mau jangkau semua kalangan

  8. Sponsor terlalu muncul di komik ini. Metro Tv, suzuki, dll. Mungkin untuk unjuk gigi, komik ini bisa, tapi untuk membakar semangat komikus lain, rasanya engga…

  9. Fahri LiF says:

    klo dr konsep cerita yg mirip Heroes, dibandingkan dg “the 99” bagusan mana?

  10. DiBot ! says:

    kalo nggak ada sponsor nggak bisa ciamik gitu dong tampilan komiknya oom…idenya lumayan juga pengiklan 'dimasukin' di cerita, bisa dicontoh tuh untuk komikus lain, jangan cum

  11. DiBot ! says:

    kalo nggak ada sponsor nggak bisa ciamik gitu dong tampilan komiknya oom…idenya lumayan juga pengiklan 'dimasukin' di cerita, bisa dicontoh tuh untuk komikus lain, jangan cuma nyediain space kosong aja untuk pengiklan

  12. DiBot ! says:

    hahahaha….jangan bandingin ama the 99 dong, orang-orang dibelakang the 99 banyak yang kerja di Marvel Comics, jauh euy…baik cerita maupun gambar

    untuk cerita sih mungkin masih bagus the 99 (gue cuma bisa bilang gitu karena baru baca the 99 no. satu doang dan tidak minat untuk ngelanjutin)

    alia lebih kental aroma heroes karena ada benang merah ceritanya sama dengan heroes, yaitu akan ada / muncul bencana besar…bla…bla…bla…dan para manusia2 biasa yg mendadak punya kekuatan super itu akan ada yang menyulut / memulai bencana itu dan akan ada yang mencegah hal tersebut.

  13. walaupun dah ketemu orang2 yang bikin…
    gw masih blom baca 😛

    lupa mlulu.. 😀

  14. DiBot ! says:

    salam damai aja deh bu…buat yg ngebikin komik ini…

    takutnya pada sebel am

  15. DiBot ! says:

    dpt gratisan yah bu?…hehehe…

  16. ada yang beli, ada yang gratis.. 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: