Les Chevaliers Du Ciel / Sky Fighters (2005)

10

18/11/2008 by DiBot

Rating:
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

Dibilangnya sih diangkat dari komik Tanguy et Laverdure, tapi entah mengapa tokoh utama di film ini bukan Michel Tanguy dan Ernest Laverdure sesuai di komiknya.

Berkisah tentang persahabatan dua pilot Perancis Antoine ‘Walk’n’ Marchelli dan Sébastien ‘Fahrenheit’ Vallois dalam membongkar jaringan Komunis yang akan mengacau di saat hari perayaan Bastille Day.

Sama seperti film Perancis lainnya…(yang menurut gue) cerita terlalu membosankan dan bertele-tele, sehingga cuma memanjangkan durasi dan membuat kantuk penonton aja.

Buat yang besar di tahun 80-90an, tentu pernah nonton Top Gun, Iron Eagles dan tentu saja Perwira Dan Ksatria, nah film ide ceritanya sih nggak beda jauh.

Hal yang menarik dari film ini bagi gue hanya adegan-adegan selama di udara (aerial shot) baik interior shoot ataupun exterior shoot pesawatnya.

Dan menurut yang gue baca, sang sutradara Gérard Pirès menggunakan CGI yang minim sekali untuk film ini, adegan interior dan exterior pesawat selama di udara, benar-benar di rekam di udara.

Selebih dari itu…yah…film ini standar banget…dan lagi-lagi akibat subtitle yang ngaco, gue jadi agak susah mengikuti ceritanya.

10 thoughts on “Les Chevaliers Du Ciel / Sky Fighters (2005)

  1. nontonnya yg dvd ya mas?
    saya ntn yg vcd dulu….dah mayan bagus teksnya….

  2. DiBot ! says:

    donlodan, kapok beli dvdnya bbrp kali ngaco teksnya…
    ternyata emang agak susah cari teks film2 prancis, kalo adapun nggak 100% bener

  3. hani nhk says:

    komiknya….. dulu gue prnah baca ga ya? kayaknya familiar… tanguy…

  4. hoho…saya dulu nyewa di rentalan…vcd ori…hehe

  5. DiBot ! says:

    tentunya…dulu pan ngetop banget…

  6. DiBot ! says:

    dah lama nggak ngerental,
    semenjak dituduh ngebaret vcd di Vi***E**

  7. Oki Keren says:

    wekekekekekekek!

  8. waduh..hahaha
    saya di jakarta juga ga ada ngerental lagi….hehe

  9. ha? gimana ceritanya tuh?

  10. DiBot ! says:

    yah gitu deh…seingat gue sih pas nyewa dah dibilang ada baret dikit tapi kena pas balikin gue yang dituduh ngebaret di vcd…sial…nah sejak itu gue anti nyewa di Vi***E**

Leave a Reply

Recent Posts

Categories

