XIII : The Conspiracy (2008)

11

06/11/2008 by DiBot

Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

Presiden wanita pertama Amerika, Sally Sheridan tewas tertembak saat memberikan pidato pada hari kemerdekaan Amerika. Sementara sang pembunuhnya berhasil kabur.

Tiga bulan berikut seorang pria (Stephen Dorff) ditemukan terluka dengan menderita amnesia dan satu-satunya petunjuk akan identitas dirinya adalah tato XIII (13 / tiga belas) di lehernya. Dan kini ia harus bertarung menyelamatkan dirinya dari seorang pembunuh bernama Mongoose (Val Kilmer) yang tampaknya mengetahui identitas dirinya dan masa lalunya.

AKHIRNYA…

Film TV dua episode dua episode ini diangkat dari komik Eropa, yang juga pernah di terbitkan di Indonesia oleh penerbit Indira, untuk lengkapnya klik aja disini dan juga pernah diangkat jadi video game.


Kalo baca sinopsisnya sih mungkin kita langsung deja vu, karena adanya kesamaan cerita dengan novel (yang akhirnya jadi film) Bourne Identity karya Robert Ludlum, Yaa…salah satu bukti bahwa nggak hanya Indonesia aja kok yang jago nyontek…hehehe…faktanya Bourne Identity terbit 1980 sedangkan komik XIII pertama kali terbit tahun 1984…Hmmm…

Yang menarik dari film ini tentu saja kehadiran 2 bintang utama film ini yang notabene adalah alumni dari film komik yaitu Val Kilmer (Batman Forever) dan Stephen Dorff (Blade).

Tapi disini Val Kilmer kebagian jadi penjahatnya…jadi kalo mau lihat tampang emang Mr. Kilmer jadi penjahat yang kejam sekaligus bertubuh ‘subur’ (baca : gendut)…hehehe yaaa…silakan nonton film ini.

Untuk urusan cerita, seperti standar film konspirasi pemerintah lainnya ala JFK, Conspiracy Theory, 24 dan tentu saja Bourne Trilogy, maka film ini pun penuh dengan teka-teki dan perubahan alur (twist and turn plot).

Dari yang sekedar awalnya pencarian jati diri sampai akhirnya membongkar konspirasi tingkat tinggi yang terjadi di jajaran pemerintahan Amerika.

Yaah…sekali-kali lah nonton film komik yang ceritanya bukan cuma tentang superhero aja.

Sangat direkomendasikan buat yang suka film action yang sarat dengan cerita dan tema-tema sejenis.

Dan semoga sekuelnya segera dibuat…gantung bangeeet nih endingnya…

Trailer Game (2003) :

Trailer Film :

XIII Comicscan – English

Part. 1Part. 2Part. 3
Part. 4Part. 5Part. 6
Part. 7Part. 8Part. 9
Part. 10Part. 11Part. 12

11 thoughts on “XIII : The Conspiracy (2008)

  1. Wah dari game ke film nih…

  2. DiBot ! says:

    tepatnya dari komik (1984) ke game (2003) baru ke film (2008)

  3. fickle boon says:

    waaahhh..udah ada yaahh

  4. Oki Keren says:

    kejem banget lo, dul. kan mao jadi gubernur tuh. lagian, bukannya dia batman favorit lo? 😛

  5. DiBot ! says:

    sudah bisa didonlod tepatnya, kmaren sih di mangdu ngga liat udah ada apa belon

  6. DiBot ! says:

    adam west forever dah…tapi katro ndul, doi cuma nonggol bentaran aja, padahal namanya dipajang diposter filmnya

  7. Oki Keren says:

    biasa itu. 😀

  8. iip .. says:

    kapan ya di buat live action Bob napi badung …. hmmm…

  9. DiBot ! says:

    UPDATED : Comicscan Links!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Categories

%d bloggers like this: