Peter Brook’s The Mahabharata (1989)

9

18/07/2008 by DiBot

Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Drama

Gue besar dengan komik-komik wayang karya sang Maestro R.A Kosasih, sehingga kisah ini sudah sangat terlalu familiar dan jadi favorit sepanjang masa.

Dan sewaktu mengetahui bahwa kisah epik ini pernah dibuat film tv miniserinya…wah…itu artinya gue harus nonton film itu bagaimana pun caranya…or at least wajib didonwload seberapapun lamanya…total filmnya 4.69 GB…yaa bayangin aja deh lama donlodnya….

Yang menarik dan berbeda dari versi ini adalah beragamnya para pemainnya…ada aktor/aktris Eropa (Inggris / Italy dll), Asia (India, Jepang, China), Afrika…bahkan Indonesia.

Aneh aja melihat karakter yang kita tau berubah total penampilannya, contohnya Bhima dan Bhisma yang disini adalah diperankan oleh orang hitam (Afrika), Yudhishthira yang diperankan oleh aktor Polandia dan yang lebih ekstrim yaitu Drona yang disini diperankan oleh aktor Jepang.

Tapi hal ini bukan jadi halangan malah membuat kisah yang sudah sangat familiar ini jadi tambah menarik untuk diikuti.

Bagaimana pun juga kisah Mahabharata melalui film ini menjadi lebih berwarna, hidup, lebih membumi dan tentunya menarik untuk diikuti…tapi sekaligus juga tidak merubah esensi kisah aslinya dan tetap dengan nilai-nilai ajaran yang positif.

Cuplikan dari filmnya : ini bagian ketiga, sisanya cari di youtube aja yaaa

9 thoughts on “Peter Brook’s The Mahabharata (1989)

  1. DiBot ! says:

    BUKAN…

    hanya sebagian kecil pemainnya & pemusiknya aja yang orang India, sisanya campur2

    bahasa yang digunakan juga bahasa Inggris…so masih bisa dibilang film India??? kayaknya nggak deh…

    more info cek aja disini : http://www.miracosta.cc.ca.us/home/gfloren/mahabharata_chart.htm

  2. ogut punya DVDnya dulu pesen dr amazon dipinjem yudi botak nggak dibalik2in…
    BOTAAAAK.. BALIKIIN !!!

  3. ada orang Indonesia lho, Tapa Sudana, dia berperan jadi Pandhu dan Syiwa..

  4. DiBot ! says:

    wah iya ternyata orang Bali…

  5. yudo syaf says:

    bung dibot,
    kalau boleh share link downloadnya please…..
    saya interest dg film ini.

  6. mau pesen copyan DVD-nya, hubungi Gupta (Bdg) di kontak gw… 20rebuan doang kalo gak salah..

  7. DiBot ! says:

    dah di jawab via PM yah

  8. whaaa yg jd Pandu orang Bali toh? Hmm harus nonton lg nih kayanya. Memang effort-nya Peter Brook harus dihargai memfilmkan kisah epik ini di luar banyaknya kekurangan. Makanya Hollywood wajib buat bikin filmnya buat perbaikan kualitas! Btw, knapa ya Gatotkaca versi India tuh cupunya minta ampun? Di sini kan warnanya ijo dan rambutnya awut2an. Harusnya namanya Gatotkacauw :-p. Nice review!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: